DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Como Resmi Datangkan Kiper Berdarah Indonesia Emil Audero Mulyadi

image
Emil Audero Mulyadi. (Instagram @

ORBITINDONESIA.COM - Klub promosi Liga Italia milik pengusaha Indonesia Hartono bersaudara Como 1907 resmi mendatangkan kiper berdarah Indonesia Emil Audero Mulyadi.

Emil Audero didatangkan dari klub Sampdoria dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Dikutip dari unggahan resmi instagram klub, @comofootball, Rabu, 31 Juli 2024, pelatih Como Cesc Fabregas mengatakan, Emil menambah kekuatan timnya.

Baca Juga: Cesc Fabregas Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Klub Milik Pengusaha Indonesia Como

"Dia telah bermain di level top di sepak bola Italia dan kami percaya dia akan menjadi pemain penting musim ini dan seterusnya, tumbuh bersama sebagaimana kami melanjutkan proyek ambisius ini," ungkap Fabregas.

Sementara itu, kiper berdarah Indonesia itu mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Como dan bangga untuk memulai babak baru penting dalam kariernya.

"Kami bukan sekadar tim dengan banyak pemain baru, tetapi tim yang bersatu yang mampu meraih hasil penting," kata Emil.

Baca Juga: Klub Milik Hartono Bersaudara Como Selangkah Lagi Dapat Bek Asal Prancis Raphael Verane

“Klub telah memberi kesan yang sangat baik kepada saya. Mereka menjelaskan proyek tersebut kepada saya beberapa minggu lalu, dan sekarang setelah saya menandatangani kontrak, mereka sekali lagi menegaskan kembali ambisi dan keseriusan klub. Jadi, saya hanya bisa terkesan dan senang dengan semua ini," katanya.

Kiper berpaspor Italia tersebut tercatat mengawali kariernya tim junior Juventus pada 2008 silam dan dipromosikan ke tim utama pada musim 2015/2016.

Meski menembus tim senior Juventus, Emil Audero gagal mendapat tempat di tim utama dan dipinjamkan ke Venezia dan Sampdoria.

Baca Juga: Como Bakal Datangkan Kiper Keturunan Indonesia Emil Audero Mulyadi

Pemain berusia 27 tahun tersebut resmi bergabung secara penuh dengan Sampdoria pada musim 2019/2020 dan pada musim lalu dipinjamkan ke Inter Milan yang sukses menjuarai Liga Italia 2023/2024.

Selain itu, pemain yang lahir di Mataram, Indonesia tersebut pernah membela tim nasional Italia di kelompok umur dimulai dari U-15 hingga U21. ***

Berita Terkait