DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Ancol Dukung International Sailing Championship, Eddy Prastiyo: Jakarta Jadi Destinasi Wisata Maritim

image
Jakarta International Sailing Championship (JISC) 2024 yang akan digelar di di area Symphony of The Sea, Ancol Taman Impian pada 26-28 Juli 2024.

ORBITINDONESIA.COM - Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk siap mendukung lomba layar internasional atau Jakarta International Sailing Championship (JISC) 2024  di area Symphony of The Sea  pada 26-28 Juli.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo optimis Jakarta akan menjadi destinasi wisata maritim internasional.

Rangkaian JISC 2024 adalah salah satu acara yang digelar Ancol bekerja sama dengan Jakarta Dinghy Sailing Club (JDSC), Kementrian Pemuda dan Olahraga, dan PB Porlasi dalam memeriahkan hari jadi Kota Jakarta ke-497 22 Juni, tambah Eddy  di Jakarta, Rabu 24 Juli 2024.

Baca Juga: Gelar Konser Grup Band Dewa, Aldhita Prayudhi: Ancol Sediakan Lahan Parkir 3000 Unit Kendaraan

Menurutnya, JISC 2024 akan melambungkan Jakarta sebagai destinasi maritim internasional yang mempromosikan olahraga layar serta pariwisata bahari.

Ia mengatakan, kompetisi ini adalah yang pertama kali digelar di Ancol dan ia bangga menjadi tuan rumah dari salah satu event internasional di Jakarta.

Menurutnya, acara ini akan memperlihatkan olahraga layar bisa menyatukan berbagai negara dalam semangat sportivitas dan persahabatan.

Baca Juga: Ancol Patok Harga Tiket Rp150 Ribu di Puncak Hari Jadi Kota Jakarta

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan perkembangan olahraga layar di Indonesia." kata Eddy menambahkan.

Jakarta International Sailing Championship (JISC) 2024 adalah pertandingan olahraga bergengsi yang akan menghadirkan peserta nasional dan internasional dari Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura, dan India.

Mereka bersaing dalam berbagai kategori perlombaan seperti SUP One Design (Men & Women), SUP Inflatable (Men & Women), SUP Open (Men & Women).

Baca Juga: Pengelola Target Taman Impian Jaya Ancol Dikunjungi 700 Ribu Orang Selama Libur Sekolah

Kemudian ILCA 7 (Men), ILCA 6 (Open), ILCA 4 (Open), Optimist (Boys & Girls), Techno 293 (Boys & Girls), Techno Plus (Boys & Girls), RS One (Men & Women) dan Dragon Boat Race. ***

Berita Terkait