DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Warga Jakarta yang Ingin Nikmati Suasana Baru Bisa Hadiri Pameran Flora dan Fauna di Flona 2024

image
Pameran Flora dan Fauna atau Flona 2024Jakarta 2024 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Juli 2024. ANTARA/Siti Nurhaliza

ORBITINDONESIA.COM - Bagi warga yang ingin ada suasana baru seperti di sebuah taman, maka bisa menikmatinya di Pameran Flora dan Fauna atau Flona 2024 yang berlangsung di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Yang penting anak jalan-jalan. Walaupun ada taman di sekitarnya, lama-lama bosan juga. Ingin ada kebaruan. Makanya jalan-jalan ke Flona 2024," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Provinsi DKI Jakarta, Bayu Meghantara di Jakarta, Selasa, 23 Juli 2024.

Menurut Bayu, pameran Flona 2024 di Jakarta Pusat yang berlangsung sejak 5 Juli lalu hingga 2 Agustus 2024 ini didukung sarana-prasarana memadai terutama jajanan yang relatif murah. "Rp8.000 dapat es krim," kata dia.

Baca Juga: Dyandra Promosindo dan Periklindo Kembali akan Selenggarakan Pameran Kendaraan Listrik April Mendatang

Pameran Flona 2024 diisi 165 stan dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, jajaran wali kota dan bupati administrasi serta menampilkan stan bernuansa internasional.

Stan Jakarta Pusat, misalnya, menampilkan cagar budaya, Jakarta Utara menghadirkan Kampung Portugis dan Jakarta Barat menonjolkan nuansa Chinatown.

Sedangkan Jakarta Selatan menampilkan Kawasan Little Tokyo Blok M, Jakarta Timur menghadirkan soal Kampung Arab dan Kepulauan Seribu bernuansa Pulau Macan.

Baca Juga: Platform Nusuk Arab Saudi Akan Gelar Roadshow dan Pameran Interaktif di Jakarta, Selasa 30 April 2024

Pameran ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah. Dia menyebutkan banyak orang mengunjungi pameran Flona terutama di akhir pekan.

"DKI Jakarta sedang ada pameran Flona di Lapangan Banteng. Pengunjung yang hadir kayak pasar karena warga Jakarta butuh tempat untuk cuci mata yang gratis," kata dia.

Ida berkaca pada kebutuhan warga di area hijau tanpa harus merogoh kocek. Dia lalu mengusulkan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memanfaatkan lahan-lahan di Jakarta untuk bisa dikunjungi warga.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Jajal Mobil di Pameran Industri Kendaraan Bermotor GIIAS 2024, ICE Tangerang Banten

"Karena luar biasa, Jumat, Sabtu, Minggu, Flona ini kayak pasar, ramainya. Mereka ada yang bawa tikar, duduk santai," katanya.

Penduduk Jakarta butuh tempat ruang terbuka yang tidak mengeluarkan biaya besar. "Ini PR kita," ujar dia.***

 

Sumber: Antara

Berita Terkait