DECEMBER 9, 2022
Ekonomi Bisnis

Wali Kota Danny Pomanto dan Garuda TV Milik Prabowo Berkolaborasi Promosikan Festival F8 Makassar

image
Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat melakukan wawancara dengan Garuda TV untuk mempromosikan F8 yang dilakukan di kediamannya, Makassar, Minggu, 21 Juli 2024. ANTARA/HO-Humas Pemkot Makassar

ORBITINDONESIA.COM - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto berkolaborasi dengan Garuda TV mempromosikan Festival F8, yang mulai digelar 24 Juli mendatang dan merupakan pagelaran ke-7 kalinya.

Kata Danny Pomanto, targetnya ialah menjadikan Makassar sebagai branding Kota Festival Tepian Air berkelas dunia.

"Target jangka panjang kita ingin membangun trust juga branding baru yakni Makassar Kota Tepian Air, Makassar Kota Makan Enak," kata Danny Pomanto pada sela-sela wawancara live dengan TV milik Prabowo Subianto itu di Makassar, Minggu, 21 Juli 2024.

Baca Juga: Pilkada Sulawesi Selatan: Danny Pomanto Diperintah PDI Perjuangan untuk Bergerak Bikin Persiapan

Apalagi, pihaknya bersyukur saat ini Makassar salah satu kota terbahagia di Indonesia dari 500 kota dunia.

"Artinya dengan festival ini membuat melting space atau ketegangan, hal-hal yang kaku mencair semua dengan menikmati water front di Kota Makassar," kata dia.

Dia menceritakan, perjuangan F8 pun tidak mudah, dari tiga penyelenggaraan sebelumnya melalui APBD Kota Makassar.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto Belajar Penggunaan AI Chat GPT Saat Hadiri WCS 2024 di Singapura

Hingga event akbar ini menjadi besar, mandiri dan berbayar.

"Sudah memasuki tujuh kali pelaksanaan yang mana tiga kali itu tidak komersial, full di-backup Pemkot Makassar yang dianggarkan di APBD. Setelah itu sudah komersial. Dan festival ini pun makin dibuat lebih sempurna lagi," ujar Danny.

Kali ini, F8 Makassar melibatkan banyak negara sahabat. Seperti, Malaysia, Singapura, Filipina, Jepang, Australia, Jerman, Prancis, Hongkong, Brunei Darussalam, India, dan Paris.

Baca Juga: Dinas Perhubungan Kota Makassar Sulawesi Selatan Operasikan Bus Listrik Gratis untuk Anak Sekolah

Itu diharapkan wisatawan luar negeri bisa mengenal lebih dekat keanekaragaman budaya Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar lebih dekat melalui F8 Makassar.

F8 Makassar tahun ini digelar selama lima hari, 24-28 Juli 2024, dengan menampilkan delapan festival dalam satu waktu yakni folk, fashion, film, fine art, fusion music, flora dan fauna, food, dan fiction writers.

Termasuk, F8 pada empat tahun berturut-turut masuk dalam daftar TOP 10 KEN Kementerian Pariwisata.***

Sumber: Antara

Berita Terkait