DECEMBER 9, 2022
Ekonomi Bisnis

Singapore Airlines Laporkan Masalah Teknis Saat Gangguan Teknologi Informasi Global

image
Singapore Airlines (Foto: ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Maskapai penerbangan Singapura, Singapore Airlines menyatakan pada Jumat, 19 Juli 2024, bahwa pusat layanan dan saluran pemesanannya mengalami masalah teknis akibat pemadaman sistem Teknologi Informasi global, namun hal itu tidak memengaruhi operasional penerbangan maskapai tersebut.

"Layanan Singapore Airlines (SIA) di pusat layanan ION di Singapura dan saluran pemesanan kami saat ini mengalami masalah teknis akibat pemadaman sistem TI global," kata pernyataan tersebut.

Ditambahkan dalam pernyataan itu, saat ini tidak ada dampak pada penerbangan Singapore Airlines, yang beroperasi sesuai jadwal.

Baca Juga: Semua Penerbangan Maskapai Utama AS Dihentikan Karena Gangguan Komunikasi dan Padamnya Listrik Microsoft

Maskapai SIA bekerja sama erat dengan mitra layanannya untuk menyelesaikan masalah tersebut secepat mungkin, bunyi pernyataan itu.

Sebuah pemadaman TI besar, yang terkait dengan perusahaan keamanan siber CrowdStrike, memengaruhi bank, bandara, dan bisnis di seluruh dunia pada Jumat.

Khususnya, sistem check-in bandara di seluruh dunia terganggu dan para pelaku bisnis melaporkan mengalami layar biru pada layar monitor komputernya serta pemadaman TI.***

Sumber: Antara

Berita Terkait