DECEMBER 9, 2022
Internasional

Pentagon: Textron Systems Corporation Dikontrak Membuat 9 Kapal Melayang untuk Angkatan Laut AS

image
Dokumentasi - satu unit hovercraft kelas Landing Craft Air Cushion (LCAC) membawa prajurit US Marine Corps dan kendaraan tempur mendarat di Pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur, Senin (3/8/2015). Kedatangan Marinir Amerika ke Pantai Banongan tersebut dalam rangka Latihan Bersama dengan Marinir Indonesia dengan sandi Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2015 hingga 10 Agustus. (ANTARA FOTO/Sertu Mar Kuwadi)

ORBITINDONESIA.COM - Textron Systems Corporation telah menerima kontrak senilai lebih dari 312 juta dolar AS (sekitar Rp5 triliun) dari Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) untuk membuat sembilan hovercraft (kapal melayang) masa depan, kata Departemen Pertahanan AS (Pentagon).

"Textron Systems Corporation dari New Orleans, Louisiana memperoleh 312.389.283 dolar AS sebagai modifikasi kontrak untuk (membangun) hingga sembilan kapal pendaratan hovercraft (kelas 100) dari kapal ke pantai," demikian bunyi pernyataan pers Departemen Pertahanan AS pada Kamis, 18 Juli 2024.

Pekerjaan pada kontrak ini akan dilakukan Textron di New Orleans, Louisiana (35 persen dari konstruksi); Camden, New Jersey (21 persen); Gloucester, Inggris (13 persen); dan lokasi lain di seluruh daratan AS, kata pernyataan dari Pentagon itu.

Baca Juga: Pentagon: Pembom Siluman B-21 Raider Sudah Mulai Diproduksi

Pekerjaan pada perpanjangan kontrak akan berlanjut selama 15 bulan ke depan dan dijadwalkan selesai pada Oktober 2025, tambah rilis tersebut.

Textron Systems adalah perusahaan bidang pertahanan dalam pengembangan dan manufaktur kedirgantaraan yang berkantor pusat di Providence, Rhode Island, AS.***

Sumber: Antara

Berita Terkait