DECEMBER 9, 2022
Internasional

Angkatan Laut China dan Rusia Latihan Bersama di Kawasan Laut China Selatan

image
Kapal angkatan laut China dan Rusia mengikuti upacara pemisahan armada di perairan dekat Kota Zhanjiang, Provinsi Guangdong, China selatan, Rabu (17/7/2024). Latihan maritim gabungan China-Rusia bersandi Latihan Gabungan Laut-2024 (Exercise Joint Sea-2024) tuntas pada Rabu. ANTARA FOTO/Xinhua/Yang Jie/rwa.

ORBITINDONESIA.COM - Angkatan laut China dan Rusia menggelar latihan militer bersama bertajuk "Russia-China Maritime Interaction 2024" di kawasan Laut China Selatan.

Latihan tersebut diharapkan dapat memperkuat saling pengertian dan rasa percaya di antara angkatan laut kedua negara, kata Kementerian Pertahanan Nasional China pada Kamis, 18 Juli 2024.

"Latihan bersama ini telah memperkuat pertukaran profesional, saling pengertian, dan saling kepercayaan antara angkatan laut China dan Rusia," kata kementerian tersebut di WeChat.

Baca Juga: Menlu Rusia Sergey Lavrov: Perang Israel di Jalur Gaza Sama Saja dengan Hukuman Kolektif

Kementerian itu juga mencatat bahwa rangkaian latihan ini telah menjadi jalur utama untuk kerja sama angkatan laut bilateral antara Rusia dan China, yang terus meningkatkan kemampuan kedua belah pihak untuk secara bersama-sama merespons ancaman dan tantangan.

Latihan tersebut berlangsung dari Senin hingga Rabu (15-17 Juli 2024) di Laut China Selatan dan didedikasikan untuk tanggapan bersama terhadap ancaman keamanan maritim.***

Sumber: Antara

Berita Terkait