DECEMBER 9, 2022
Internasional

Mantan Presiden AS Barack Obama, Bill Clinton dan Wapres AS Kamala Harris Komentari Penembakan Donald Trump

image
Mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Penembakan terhadap mantan Presiden AS Donald Trump dalam rapat umum di Pennsylvania mengejutkan banyak orang. Tak kurang dari mantan Presiden Barack Obama, Bill Clinton dan Wapres AS Kamala Harris berkomentar atas kasus itu.

Mantan Presiden Barack Obama mengutuk penembakan hari Sabtu, 13 Juli 2024 di rapat umum Donald Trump.

“Sama sekali tidak ada tempat bagi kekerasan politik dalam demokrasi kita. Meskipun kita belum tahu persis apa yang terjadi, kita semua harus merasa lega karena mantan Presiden Trump tidak mengalami cedera serius, dan gunakan momen ini untuk berkomitmen kembali pada kesopanan dan rasa hormat dalam politik kita. Michelle dan saya mendoakan dia cepat sembuh,” kata Barack Obama dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Presiden Joe Biden Bersyukur Donald Trump Selamat Setelah Ditembak Pada Rapat Umum di Pennsylvania

Mantan Presiden Bill Clinton dan mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton mengeluarkan pernyataan menyusul kekerasan pada rapat umum Donald Trump di Pennsylvania:

“Kekerasan tidak mempunyai tempat di Amerika, terutama dalam proses politik kita. Hillary dan saya bersyukur Presiden Trump selamat, berduka atas semua yang terkena dampak serangan pada rapat umum hari ini di Pennsylvania, dan berterima kasih atas tindakan cepat Dinas Rahasia AS,” kata Clinton dalam sebuah postingan di X.

Wakil Presiden Kamala Harris mengatakan dia diberi pengarahan tentang penembakan pada rapat umum mantan Presiden Donald Trump di Pennsylvania pada hari Sabtu.

Baca Juga: Pernyataan Lengkap Mantan Presiden AS Donald Trump Setelah Penembakan di Pennsylvania

“Doug dan saya lega dia tidak mengalami cedera serius,” tulis Harris dalam pernyataannya Sabtu malam. “Kami berdoa untuk dia, keluarganya, dan semua orang yang terluka dan terkena dampak penembakan yang tidak masuk akal ini.”

Dia berterima kasih kepada petugas pertolongan pertama dan mengecam kejadian tersebut.***

Sumber: CNN

Berita Terkait