DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino, Jack Miller Raih Pole Position

image
Pole position MotoGP San Marino diraih pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller

ORBITINDONESIA – Pebalap Ducati Lenovo, Jack Miller berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2022, Sabtu malam, 3 September 2022.

Sebanyak 15 pebalap langsung turun pada sesi kualifikasi (Q1) MotoGP San Marino yang berlangsung selama 15 menit.

Marco Bezzechi (Ducati) dan Luca Marini (Ducati) menjadi dua yang tercepat dalam Q1 dan berkesempatan untuk kembali unjuk gigi di Q2 dan bersaing 12 grid terdepan MotoGP San Marino.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Sukses Atasi Bhayangkara FC, Persija Jakarta Lanjutkan Tren Kemenangan

Kecepatan Marco Bezzecchi tidak bisa dilewati oleh 14 pebalap lainnya di Q1 sejak urutan dibuat, masuki Q2 Fabio Quartararo menjadi pebalap terakhir yang masuk trek setelah hitungan dimulai.

Miguel Oliveira dari KTM menjadi yang tercepat pada lima menit awal, catatannya diikuti oleh Johann Zarco (Ducati) dan Francesco Bagnaia (Ducati) untuk urutan kedua dan ketiga.

Marco Bezzecchi sempat buat kejutan pada 9 menit sebelum Q2 berakhir, berada di urutan terbatas namun kemudian digeser oleh Jack miller dan Miguel Oliveira.

Baca Juga: Sedang Viral, Ugly Cake Prank, Permainan Sederhana yang Undang Tawa, Begini Cara Mainnya

Bendera putih dan silang merah dikibarkan tanda akan datangnya hujan dan lintasan menjadi basah.

Jelang lima menit terakhir giliran Enea Bastianini pamer aksi dengan kecepatan 1:33,812 menjadi yang tercepat, sementara Fabio Quartararo masih kesulitan, bhkan tiga menit sebelum berakhir, tidak ada crash yang menimpa pebalap kendati lintasan basah.

Masuki menit akhir, Johann Zarco menggertak, catatan 1:32,201 miliknya menjadi yang tercepat, namun masih ada dua menit untuk perebutan pole position.

Baca Juga: Persis Solo vs PSIS Semarang Imbang, Fans Persis: Ojo Mlempem Meneh Sis

Dalam hitungan detik sebelum hitungan berakhir, Jack Miller geser posisi Johann Zarco dan tidak berubah hingga Q2 berakhir.***

Berita Terkait