DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Banyumas: Budayawan Bambang Barata Aji Daftar Lewat PDI Perjuangan

image
Koordinator Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Wilayah Banyumas Raya Bambang Barata Aji. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Pemerhati dan budayawan Bambang Barata Aji mendaftar ke PDI Perjuangan meskipun pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Banyumas, Jawa Tengah, telah ditutup.

"Kemarin saya sudah mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati melalui DPP PDI Perjuangan," kata Bambang Barata Aji di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis 1 Juli 2024.

Koordinator Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Wilayah Banyumas Raya itu mengakui keputusannya baru diambil setelah melihat perkembangan dinamika politik terkini di Banyumas.

Baca Juga: Pengamat Politik Qodari: Peluang Kemenangan Kaesang Pangarep Lebih Besar di Pilkada Jawa Tengah

Keputusannya tersebut juga didasari keinginan untuk mendampingi dan memperkuat jejaring salah satu bakal calon bupati yang telah mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas, yakni Sadewo Tri Lastiono yang sebelumnya menjabat wakil bupati Banyumas periode 2018-2023.

"Kebetulan saya dekat dengan Mas Dewo, jadi saya ingin memperkuat pencalonannya," kata pria yang akrab disapa Aji itu.

Ia mengaku telah berkunjung ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas untuk menginformasikan keputusannya yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

Baca Juga: Pilkada Jawa Tengah, Survei Indikator Politik: Elektabilitas Kaesang Pangarep Tertinggi Mengungguli Figur Penting

Menurutnya, pengurus PDI Perjuangan di Kabupaten Banyumas mulai dari ranting, PAC, hingga DPC menyambut baik keputusannya.

"Saya juga perlu segera sowan (datang ke) DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah khususnya senior saya El Commandante Mas Bambang Pacul (sapaan Bambang Wuryanto)," katanya.

Oleh karena itu, dia mengharapkan DPP PDI Perjuangan memberikan rekomendasi kepada Sadewo Tri Lastiono sebagai bakal calon bupati dan Bambang Barata Aji sebagai bakal calon wakil bupati pada Pilkada Banyumas 2024.

Baca Juga: Pilkada Jawa Tengah, Survei Indikator Politik: Elektabilitas Kaesang Pangarep Tertinggi Mengungguli Figur Penting

Menurutnya, PDI Perjuangan bisa mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati sendiri di Pilkada Banyumas 2024.

Ia optimistis bisa membantu Sadewo Tri Lastiono dalam meraih kemenangan.

"Namun siapa pun yang mendapat rekomendasi, akan saya dukung dan saya siap memenangkan calon yang diusung PDI Perjuangan," kata Aji. ***

Berita Terkait