DECEMBER 9, 2022
Hiburan

Grup Band Tulus Bawa Puluhan Ribu Penonton Prambanan Jazz Festival 2024 Ikut Bergoyang

image
Grup band Tulus tampil di panggung Festival di Prambanan Jazz Festival 2024 di pelataran komplek Candi Prambanan, Minggu, 7 Juli 2024. ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

ORBITINDONESIA.COM - Lantunan sejumlah lagu yang dibawakan grup band Tulus pada gelaran Prambanan Jazz Festival 2024 di pelataran komplek Candi Prambanan Minggu, 7 Juli 2024 malam mampu menghipnotis dan membawa puluhan ribu penonton yang memadati Panggung Festival turut bernyanyi bersama dan bergoyang.

Penonton yang didominasi kalangan remaja putra dan putri serta kalangan milenial tersebut sejak awal penampilan Tulus hingga lagu terakhir terus turut bernyanyi, bergoyang mengayunkan kedua tangan ke kiri kanan di atas kepala dan sesekali bertepuk tangan mengikuti iringan musik.

Tulus membuka penampilan dengan lagu pertama berjudul Monokrom, yang langsung disambut penonton dengan teriakan histeris dan turut bernyanyi.

Baca Juga: Penyanyi Nadine Abigail Tampil Ceria Membuka Road to NAVASRPM on Prambanan Jazz di Pelataran Sarinah

Selesai lagu Monokrom, Tulus menampilkan lagu berjudul Jatuh Cinta dan dilanjutkan lagu berjudul Tergila-gila dan dilanjutkan dengan lagu berjudul Teman Hidup, sekaligus sebagai lagu penutup penampilan penyanyi bernama lengkap Muhammad Tulus tersebut.

Seusai penampilan Tulus, penonton Prambanan Jazz Festival 2024 kemudian disuguhi dengan penampilan grup band GIGI Unplagged yang membawakan lagu pertama berjudul Pintu Surga.

Vokalis GIGI, Arman Maulana mengatakan bahwa tahun ini merupakan kali kedua penampilan GIGI di ajang Prambanan Jazz Festival.

Baca Juga: Grup Idola JKT48 Hentak Panggung Prambanan Jazz Festival 2024 di Tengah Guyuran Hujan

"Kali ini GIGI diminta membawakan lagu-lagu dengan iringan akustik. Sedikit ragu karena penampil yang lain semuanya elektrik. Tulus, Dewa 19 dan lainnya elektrik, GIGI yang akustik," katanya.

Arman Maulana juga menyanyikan sebait lagu religi berjudul Kusadari Akhirnya yang diiringi petikan gitar Dewa Bujana.

Selanjutnya beberapa lagu hit GIGI meluncur memuaskan para penonton Prambanan Jazz Festival 2024, seperti lagu Keagungan Cinta, Janji, Andai dan Jomblo.

Baca Juga: Tantowi Yahya with Crossroad Tampilkan Lagu-lagu Country di Prambanan Jazz Festival 2024

Grub band DEWA 19 feat Virzha menutup gelaran Prambanan Jazz Festival 2024 dengan menampilkan lagu-lagu ternama mereka seperti Aku Ingin Bercinta, Roman Picisan dan lagu andalan lainnya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait