DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Sejumlah Tokoh di Kota Solo Jawa Tengah Beri Ucapan Selamat Pernikahan Putra Anwar Usman dan Idayati

image
Presiden Jokowi menyapa wartawan usai menjadi saksi pernikahan putra Anwar Usman-Idayati di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 22 Juni 2024. ANTARA/Aris Wasita

ORBITINDONESIA.COM - Sejumlah tokoh di Kota Solo, Jawa Tengah memberikan ucapan selamat atas pernikahan putra Anwar Usman-Idayati, Adityo Rimbo Galih Samudro.

Pernikahan yang digelar di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 22 Juni 2024, Adityo yang akrab disapa Tio tersebut menikah dengan putri politikus Partai Golkar Surakarta almarhum Hardono yang bernama Aisyah Nooratisya.

Salah satu tokoh Kota Solo yang hadir, yakni Penguasa Pura Mangkunegaran Adipati Mangkunegara X atau Gusti Bhre. Ia merupakan teman dari mempelai pria.

Baca Juga: Pilkada Solo: Bakal Calon Wali Kota Surakarta Astrid Widayani Temui Kaesang Pangarep

"Kenalnya yang laki-laki, Mas Tio-nya dulu," katanya.

Pada kesempatan itu, ia mengucapkan selamat kepada kedua mempelai. "Semoga bahagia terus, sukses, dan pokoknya sehat selalu. Mereka teman-teman baik saya," katanya.

Menurut dia, suasana akad nikah berjalan khidmat dengan Presiden Jokowi bertindak sebagai saksi nikah. "Beliau sebagai saksi. Acaranya juga sesuai tradisi Jawa, sekalian saya belajar juga," selorohnya.

Baca Juga: Pilkada Solo: PAN Dukung Jago PSI Astrid Widayani

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Surakarta Sekar Tandjung juga mengucapkan terima kasih atas pernikahan tersebut.

"Suasananya khidmat, ramai, akad nikah berjalan lancar, dan pernikahan sah setelah ijab kabul. Semoga sakinah, mawadah, warohmah hingga akhir hayat," katanya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden Jokowi yang didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Terlihat juga putra-putri Presiden Jokowi yang datang bersama dengan pasangan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Hadiri Pernikahan Keponakan, Putra Anwar Usman dan Idayati di Solo Jawa Tengah

Beberapa tokoh yang hadir, di antaranya Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait