DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Cetak Gol Spektakuler untuk Turki, Arda Guler Mengaku Sering Berlatih Menendang Jarak Jauh

image
Arda Guler terpilih menjadi Man of the Match ketika Turki menang 3-1 melawan Georgia di pertandingan Grup F Piala Eropa 2024 di Signal-Iduna Park pada Rabu 19 Juni 2024 dini hari WIB. (ANTARA/Dok-UEFA)

ORBITINDONESIA.COM – Turki meraih kemenangan 3-1 atas Georgia dalam pertandingan pembuka Grup F Piala Eropa (Euro) 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa malam WIB.

Satu dari tiga gol Turki dicetak oleh Arda Guler dengan spektakuler. Ia mencetak gol lewat tendangan kaki kiri jarak jauh dari luar kotak penalti yang meluncur ke pojok kanan gawang Georgia.

Selepas pertandingan, Guler mengatakan bahwa dia memang sering berlatih menendang jarak jauh setiap akhir sesi latihan.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Arda Guler Cetak Gol Spektakuler untuk Bantu Turki Menang Melawan Georgia

"Saya sangat bahagia, sulit untuk menggambarkannya. Saya sering bermimpi mencetak gol seperti ini. Saya selalu berusaha keras untuk membalas dukungan yang sudah saya terima," ujar pemain Real Madrid itu yang dilansir Reuters pada Rabu.

"Saya senang bisa mencetak gol seperti ini," tambahnya.

Gol tersebut juga menjadikan Arda Guler sebagai pemain remaja pertama yang mencetak gol di debutnya di PIala Eropa sejak Cristiano Ronaldo pada tahun 2004.

Turki selanjutnya akan bertanding melawan Portugal di matchday ke-2 Grup F di Signal-Iduna Park pada Sabtu 22 Juni malam WIB. ***

Berita Terkait