DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Persebaya Surabaya Gagal Memburu Hattrick Kemenangan Usai Ditaklukkan Bali United

image
Persebaya Surabaya kalah dari Bali United sehingga batal meraih hattrick kemenangan

ORBITINDONESIA - Setelah meraih dua kali kemenangan beruntun, Persebaya Surabaya ingin mencetak rekok hattrick kala menjamu Bali United di Gelora Bung Tomo, Jumat 2 September 2022.

Namun, keinginan itu rupanaya tak terwujud karena Persebaya Surabaya takluk dari Bali United dengan skor 0 - 1 di pekan ke 8 liga 1 2022-2023.

Bali United menang tipis 1-0 atas Persebaya lewat gol Privat Mbarga di menit ke 33 setelah ada kemelut di lini belakang.

Baca Juga: Bali United Bikin Suporter Persebaya Surabaya Terdiam di Gelora Bung Tomo

Padahal, Persebaya Surabaya mendominasi di awal babak, empat tembakan dilepaskan Alwi Slamat dkk selama paruh pertama.

Bahkan, Sho Yamamoto sempat mengancam di menit ketujuh lewat tendangan dari dalam kotak penalti tapi sayang belum mengarah ke gawang.

Bali United yang terus ditekan justru mencuri gol terlebih dahulu setelah Privat Mbarga yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Satria Tama.

Baca Juga: Mantan Pengacara Bharada E Deolipa Dilaporkan ke Kepolisian Dugaan Penodaan Agama

Tanpa terkawal Privat Mbarga berhasil melepaskan tendangan yang mengubah skor menjadi 0-1 hingga babak pertama.

Selepas jeda dan memasuki babak kedua, Bali United langsung memberikan ancaman lewat umpan silang Privat Mbarga. Sayang, sepakan Ilija Spasojevic masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-55, Sho Yamamoto sebetulnya bisa menyamakan kedudukan dengan merobek gawang Bali United. Tapi, asisten wasit mengangkat bendera tanda terjadinya offside.

Intensitas dan tempo pertandingan mengalami peningkatan pada babak kedua. Kedua tim sempat terlibat gesekan. Beruntung masih bisa diredam oleh wasit.

Baca Juga: Inilah Buah yang Bisa Anda Konsumsi saat Cuaca Terik dan Panas

Hingga peluit babak kedua, skor tidak berubah sehingga Persebaya Surabaya kalah dari Bali United dengan skor 0 - 1.

Dengan begitu, Persebaya Surabaya gagal mencetak hattrick kemenangan setelah dikalahkan Bali United di pekan kedelapan Liga 1 2022-2023.

Daftar Susunan Pemain

Persebaya: Satria Tama; Koko Ari, Rizky Ridho, Leo Lelis, Arif Catur; M Alwi Slamat, Andre Oktaviansyah; Sho Yamamoto, Marselino Ferdinan, Mochammad Supriadi; Silvio Rodrigues

Baca Juga: Australia Mundur Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Peluang Indonesia Kian Besar

Pelatih: Aji Santoso

Bali United: Nadeo Argawinata; Novri Setiawan, Jajang Mulyana, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Rizky Pellu; Privat Mbarga, Eber Bessa, Yabes Roni; Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra

Berita Terkait