DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Bali: Golkar Usul Mantra-Mulia Jadi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

image
Ketua DPD Partai Golkar Bali Sugawa Korry memimpin rapat Pilkada Bali di Denpasar, Jumat 31 Mei 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - DPD Partai Golkar Bali mengusulkan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Made Muliawan Arya menjadi bakal calon gubenur dan wakil gubernur di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Bali Sugawa Korry di Denpasar, Jumat, 31 Mei mengatakan usulan Mantra-Mulia ini sudah kesepakatan koalisi Indonesia maju Bali yang terdiri dari 11 partai politik.

DPP Partai Golkar mengutus Sugawa Korry, Wayan Geredeg, dan Sumarjaya Linggih, untuk maju di Pilkada Serentak 2024, namun Korry memutuskan maju di pemilihan Bupati Buleleng.

Baca Juga: Polri Tangkap Buronan Pemerintah Thailand di Bali

“Kalau saya sendiri sudah berproses survei pertama di Buleleng dan yang kedua nanti baru akan dengan paket calon wakil, kalau Pak Sumarjaya Linggih dia surat penugasannya di gubernur, tapi beliau termasuk Pak Geredeg lebih memilih tidak berproses di survei provinsi,” ujarnya.

Selain tiga kader partai yang tidak dilanjutkan proses surveinya, Korry juga mengatakan Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya yang sempat diusulkan sebagai kandidat lewat Partai Golkar juga tak dilanjutkan surveinya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait