DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Pemain Timnas Indonesia Justin Hubner Pertama Kalinya Menerima Kartu Merah Bersama Cerezo Osaka

image
Pemain timnas Indonesia Justin Hubner bersama Cerezo Osaka. (ANTARA/Cerezo Osaka)

ORBITINDONESIA.COM - Pemain tim nasional (Timnas) Indonesia Justin Hubner menerima kartu merah perdananya bersama klubnya Cerezo Osaka ketika bertanding di J League Cup atau Piala Liga Jepang.

Hubner menerima kartu merah sewaktu Cerezo menang 1-0 melawan klub kasta ketiga Jepang Ryukyu di Stadion Tapic Kenso Hiyagon, Okinawa, Rabu 22 Mei 2024 WIB.

Di pertandingan itu, pelatih Cerezo Akio Kogiku menurunkan Hubner sebagai bek tengah sejak menit pertama dengan duet bersama bek tengah Tatsuya Yamashita.

Baca Juga: Liga Jepang: Justin Hubner Bantu Cerezo Osaka Puncaki Klasemen Sementara

Menit ke-6, gelandang Cerezo Yuichi Hirano memecahkan kebuntuan untuk membawa timnya unggul cepat.

Namun, Hubner mendapat kartu merah pada menit ke-17.

Ia melanggar striker Ryukyu, Haruto Shirai di dekat kotak penalti.

Baca Juga: Piala Asia U23: Indonesia Lawan Australia Disiarkan Langsung Oleh RCTI Kamis Malam Ini: Justin Hubner Perkuat Timnas

Situasi ini berawal dari umpan jauh yang mengarah ke barisan belakang Cerezo. Hubner yang sejatinya dapat mengamankan bola kemudian salah mengambil keputusan.

Ia membiarkan bola memantul sehingga Shirai yang di dekatnya mempunyai waktu untuk mengejar bola.

Shirai kemudian memenangkan adu lari dengan Hubner dan beberapa meter sebelum mendekati kotak penalti, bek 20 tahun itu mengambil risiko untuk melanggar striker dengan nomor punggung 7 itu.

Baca Juga: Justin Hubner Dikabarkan Kembali ke Klub, Pengamat Justinus Lhaksana: Indonesia Berat Tembus Olimpiade

Bermain 10 pemain, pelatih Akio membuat perubahan cepat dengan memasukkan bek Ryuya Nishio untuk menggantikan striker Hiroto Yamada pada menit ke-23.

Perubahan ini berbuah manis yang mana skor 1-0 untuk kemenangan Cerezo bertahan sampai pertandingan berakhir.

Di pertandingan selanjutnya, Cerezo akan bermain dalam lanjutan J League 1 dengan melawan Sanfrecce pada Minggu 26 Mei 2024 pukul 13.00 WIB di Stadion Yodoko Sakura, Osaka.

Baca Juga: Menteri Dito Ariotedjo Minta Dukungan Pemerintah Jepang Desak Cerezo Osaka Izinkan Justin Hubner Perkuat Timnas

Cerezo menempati peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 23 poin dari 15 laga, sedangkan Sanfrecce berada di posisi kesembilan dengan 22 poin dari 14 laga. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait