DECEMBER 9, 2022
Otomotif

Para Pemilik 350 Mobil Kuno dari 45 Klub Tur Denpasar-Besakih Bali

image
Ketua Umum PPMKI Ronny Arifuddin saat melepas kegiatan tur mobil kuno di halaman Gedung DPRD Provinsi Bali di Denpasar, Minggu, 12 Mei 2024. ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

ORBITINDONESIA.COM - Para pemilik 350 mobil kuno dari 45 klub mobil mengikuti tur dari Kota Denpasar menuju Pura Besakih di Kabupaten Karangasem, Bali, untuk merayakan HUT ke-19 Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia atau PPMKI Provinsi Bali.

"Setelah di Besakih, kami melakukan pelantikan pengurus PPMKI Provinsi Bali periode 2024-2027," kata Ketua Umum PPMKI Ronny Arifuddin saat melepas kegiatan tur mobil kuno di halaman Gedung DPRD Provinsi Bali di Denpasar, Minggu, 12 Mei 2024.

Setelah pelantikan pengurus PPMKI, ujar Ronny Arifuddin, dilanjutkan dengan acara sosial yakni berbagi kebutuhan pokok kepada petugas kebersihan dan masyarakat yang ada di sekitar Pura Besakih yang merupakan pura terbesar di Bali itu.

Baca Juga: Sekjen BPP Hipmi Otomotif Hasstrianyah: Pembebasan Pajak Impor Bisa Buat Harga Kendaraan Listrik Terjangkau

Sementara itu, Ketua PPMKI Provinsi Bali periode 2024-2027 I Putu Shanta Guna yang terpilih secara aklamasi menggantikan Agus Pendit menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin PPKMI Bali.

"Menjadi ketua klub wadah otomotif bukanlah sesuatu yang gampang karena komunitas ini didasarkan persamaan hobi. Saya berusaha semaksimal mungkin sesuai dengan amanah dan kepercayaan yang diemban," ucap Shanta.

Agus Mahendra Pendit, Ketua PPMKI Bali periode sebelumnya mengatakan, saat ini jumlah anggota PPMKI Bali sebanyak 800 orang yang terdiri atas beberapa komunitas dan pencinta otomotif dari berbagai merek dan tahun pembuatan.

Baca Juga: JDM Funday 2024 Jadi Wadah Pecinta Otomotif Rasakan Sensasi Balap dan Jajal Sirkuit Mandalika

"Untuk touring kali ini, juga diikuti oleh mobil tua dari berbagai merek dan tahun pembuatan. Yang tertua saat ini yang berangkat adalah FIAT Konde tahun 1948," ujarnya.

Jos Darmawan, selalu Penasihat PPMKI Provinsi Bali menambahkan dengan pelaksanaan kegiatan tur ini diharapkan semua penghobi otomotif di Bali bisa saling rangkul sehingga bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat di Bali.

"Harapan kami tidak muluk-muluk, semua penghobi otomotif di Bali bisa saling rangkul sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Bali dalam berbagai bentuk kegiatan yang rutin kami lakukan," kata Jos Darmawan. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait