DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Kota Semarang: Hevearita Gunaryanti Rahayu Diperintah Megawati Maju Bertarung

image
Hevearita Gunaryanti Rahayu mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Sabtu 11 Mei 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengaku mendapat instruksi dari Megawati Soekarnoputri untuk kembali maju di Pilkada 2024.

"Memang awal saya sudah tidak (mau, red.) mencalonkan diri karena memang ada anak (yang tidak ingin, red ) saya tidak mencalonkan diri," kata Ita, sapaan akrab Hevearita, di Semarang, Sabtu.

Ia mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Sabtu, 11 Mei 2024 untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota.

Baca Juga: Pilkada Depok: PKS dan Golkar Sepakat Gotong Royong Usung Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq

Ia ditemui langsung oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kadarlusman.

"Atas instruksi atau dawuh Ibu Ketum (Mega, red.), saya bisa maju kembali sebagai salah satu kader perempuan, sehingga bismillah," katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Megawati selalu ketua umum, seluruh elemen masyarakat, baik pelaku usaha, tokoh masyarakat, LPMK, hingga jajaran kader banteng tingkat bawah yang telah memberi dukungan, semangat, dan dorongan untuk bisa maju kembali.

Baca Juga: Pilkada Jakarta, Didik J Rachbini: Gagasan Pasangkan Anies Baswedan dan Ahok adalah Eksperimen Berani

Kadarlusman mengatakan, sudah 12 orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait