DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Golkar dan PSI Berpeluang Berkoalisi di Pilkada Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar: Kaesang Pangarep Mungkin Maju

image
Arsip foto - Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar memberi keterangan kepada wartawan, Jakarta, Kamis 8 Februari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menyatakan, partainya dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berpeluang berkoalisi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta.

"Siap koalisi, karena kan PSI bagian dari koalisi Indonesia maju dengan Golkar dan beberapa partai lainnya," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu 20 Maret 2024.

Pada pemilihan presiden 2024, Golkar dan PSI tergabung berkoalisi dalam koalisi Indonesia maju yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: MKGR Serahkan Kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto tentang Penetapan Jadwal Munas Golkar 2024

Zaki juga merespons tentang kemungkinan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang putra Jokowi itu maju dalam Pilkada Jakarta November 2024.

Ia tidak mempermasalahkan Kaesang maju di Pilkada Jakarta, karena Golkar sudah siap menghadapi siapa pun kandidatnya.

Zaki diberi mandat oleh Partai Golkar untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: Gibran Menjawab tentang Peluang Jadi Ketua Umum Partai Golkar dan Susunan Kabinet

"Enggak ada masalah, Golkar Jakarta siap," katanya menegaskan.

Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni juga semakin terang-terangan menunjukkan ketertarikannya berkontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu dia sampaikan melalui akun instagtam pribadinya. "Siapa pun yang mau maju Gubernur DKI Jakarta, gue kagak takut," tulis Sahroni, Minggu 25 Februari 2024.

Baca Juga: Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto: Soal Netralitas Jokowi Disinggung Komisi HAM PBB adalah Hal Biasa

Seandainya Kaesang ikut maju, Ahmad Sahroni juga mengaku tak gentar. "Sekalipun Kaesang ikutan (tapi dia mau nggak tuh?)," ujarnya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait