DECEMBER 9, 2022
Jakarta

DKI Jakarta Galakkan Latihan Seni Tari Betawi untuk Lestarikan Kesenian Lokal

image
Pelatihan seni tari Betawi di gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya, Jalan Rama Saya 1, Rawa Buaya, Cengkareng, Senin 19 Desember 2024. (ANTARA/HO-Pemkot Jakarta Barat)

ORBITINDONESIA.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat mengadakan pelatihan seni tari Betawi untuk melestarikan kesenian lokal.

Pelatihan tersebut diadakan di gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya, Jalan Rama Saya 1, Rawa Buaya, Cengkareng, selama sepuluh hari, mulai 19 Februari sampai 1 Maret 2024.

"Pelatihan ini sebagai upaya berkesinambungan membina, melestarikan, dan mengembangkan seni tari Betawi," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat Sri Kusumawati sewaktu dikonfirmasi di Jakarta pada Senin 19 Februari 2024.

Baca Juga: Sejak Rabu Ini, Bali Mulai Terapkan Pungutan Wisatawan Mancanegara Rp150 Ribu per Orang

Sri mengatakan, pelatihan itu diikuti oleh 30 peserta usia 15-35 tahun dengan pelatih dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

"Tari yang diajarkan Tari Yapong, Lenggang Nyai, Nandak Nganjen," kata Sri.

Pelatihan tersebut adalah program dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat.

Baca Juga: Menteri Sandiaga Uno Targetkan Membentuk 6.000 Desa Wisata Sepanjang 2024

“Pelatihan seni tari Betawi di Jakarta Barat diwujudkan sebagai suatu wadah untuk para generasi muda agar selalu cinta budaya Betawi," katanya. ***

Berita Terkait