DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Relawan Gerilya 08 Deklarasi Dukung Prabowo

image
Para buruh, petani, dan nelayan menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto, Senin 18 September 2023.

ORBITINDONESIA.COM - Seribuan buruh, petani, dan nelayan di daerah serentak mendeklarasikan gerakan buruh, petani dan nelayan (Gerilya) 08 mendukung Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Bagi kami, Gerilya 08 untuk mengenalkan Pak Prabowo ke masyarakat pada Pilpres 2024," kata Koordinator Relawan Gerilya 08, Dede Supratman dalam keterangannya di Surabaya, Senin 18 September 2023.

Sejumlah daerah yang mendeklarasikan Gerilya 08 meliputi Lamongan, Banyuwangi, Gresik, Pangandaran dan Cianjur.

Baca Juga: Kalau Terpilih, Prabowo Subianto: Polri Tetap di Bawah Presiden

Supratman mengatakan, dengan besarnya dukungan dari buruh, petani, dan nelayan, Gerilya 08 bergerak membantu memperkuat dukungan suara masyarakat untuk Prabowo.

Menurutnya, sudah lebih dari ratusan komunitas atau asosiasi buruh, petani, dan nelayan yang menyatakan bergabung mendukung Prabowo di seluruh wilayah Indonesia.

Deklarasi serentak ini dilaksanakan oleh masyarakat akar rumput yang bidangnya sebagai buruh, petani dan nelayan dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

"Saya melihat masyarakat itu ingin pemimpin yang tegas dan berani, dan saya melihat figur itu ada di dalam diri Prabowo," ujarnya. ***

Berita Terkait