DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Inilah Jabatan Coby bersama Monkey D Garp di One Piece Live Action dan Menjadi Musuh bagi Luffy

image
Apa jabatan Coby di One Piece Live Action di bawah bimbingan Monkey D Garp

 

ORBITINDONESIA. COM - Seperti yang bisa disaksikan di One Piece Live Action jika karakter Coby menjadi salah satu bagian tentara angkatan laut bersama Monkey D. Garp.

Coby menjadi tentara angkatan laut di bawah didikan Monkey D. Garp dan Bogart yang otomatis membuatnya menjadi musuh bagi Luffy di One Piece Live Action.

Lalu apakah jabatan yang dimiliki Coby setelah menjadi murid Monkey D. Garp dan status pertemanannya dengan Luffy di One Piece Live Action.

Baca Juga: Mengenal Sosok Coby di One Piece Live Action seperti Luffy dan Bergabung dengan Monkey D Garp

Bagi kalian yang sudah mengikuti cerita One Piece Live Action pasti mengetahui jika Coby bergabung dengan angkatan laut setelah Kapten Morgan dihukum oleh Monkey D. Garp.

Monkey D. Garp merekrut Coby sebagai anggota baru angkatan laut bersama Helmeppo dalam misi membawa dan menangkap Luffy sebagai bajak laut baru di East Blue.

Sesuai dengan statusnya sebagai anggota baru angkatan laut membuat Coby tidak mempunyai jabatan apapun.

Baca Juga: Daftar Lengkap Formasi CPNS 2023 yang Menerima Semua Jurusan Lulusan S1

Coby di atas kapal Monkey D. Garp hanya bertugas sebagai kadet yang mengurus keperluan kapal seperti membuat simpul tali sampai membersihkan lantai.

Sama seperti Coby, Helmeppo juga mempunyai tugas yang serupa namun dengan sikapnya yang angkuh membuat Monkey D. Garp tidak menaruh simpati padanya.

Monkey D. Garp melihat potensi di dalam diri Coby yang bisa menjadi angkatan laut yang hebat dan jujur, karena itulah dia sering memberi anak muda itu nasihat.

Baca Juga: Daftar Film yang Tayang di Bulan September 2023, dari Slepp Call sampai Petualangan Sherina 2

Salah satu kejujuran Coby yang dilihat oleh Monkey D. Garp adalah berani mengkritik sistem bajak laut Shichibukai yang kebal hukum dari angkatan laut.

Coby berkata di depan Monkey D. Garp tidak bisa menerima konsep dan sistem Shichibukai yang tidak dihukum oleh angkatan laut.

Salah satu pesan yang diajarkan Monkey D. Garp kepada Coby di One Piece Live Action adalah angkatan laut sebagai pembasmi kejahatan bajak laut pun juga sama buruknya.

Baca Juga: Kondisi Terbaru Francesco Bagnaia Usai Kakinya Terlindas di MotoGP Catalunya

Monkey D. Garp berkata kepada Coby jika ingin menjadi angkatan laut maka dia harus siap menghadapi berbagai kecurangan yang diwajarkan di dalam tentara angkatan laut.

Karena itulah di ending One Piece Live Action, Monkey D. Garp mengangkat Coby dan Helmeppo sebagai murid didikannya secara langsung.

Kendati cerita One Piece Live Action telah berakhir setelah Coby menjadi murid Monkey D. Garp membuat penggemar bertanya jabatan apa yang diembannya.

Baca Juga: 4 Drakor Trending di Netflix yang Mendapat Respon Positif dari Penonton, Wajib Dimasukkan dalam List Tontonan

Di versi manga Eiichiro Oda, karir Coby di angkatan laut berjalan cukup cepat kemungkinan karena bantuan dan promosi dari Monkey D. Garp.

Ketika Coby bertemu dengan Luffy di Water 7 setelah berpisah di Shells Town dia sudah menempati jabatan Kepala Opsir.

Sedangkan setelah timeskip dalam kurun waktu 2 tahun, Coby sudah mendapatkan jabatan sebagai Kapten Angkatan laut dan memimpin pasukannya sendiri.

Baca Juga: Horee.. Tlilir Art and Culture Festival akan di Jadikan Even Tahunan

Namun jabatan yang didapatkannya ini berjalan seimbang dengan perkembangan kekuatannya yang berhasil membangkitkan kekuatan Haki.

Dalam versi manga Eiichiro Oda, Coby berhasil menghancurkan tubuh raksasa Avalo Pizzaro dengan kekuatan Haki armor.

Di samping itu di akhir One Piece Live Action, Coby mengabarkan kepada Luffy dia berhasil menjadi tentara angkatan laut.

Baca Juga: Berikut Daftar Drakor dan Film yang Pernah Dibintangi Kim Rae Won Selain The First Responders 2

Coby berjanji kepada Luffy jika dia akan menjadi seorang angkatan laut yang baik dan hebat sesuai dengan janjinya di awal cerita One Piece Live Action.

Namun bergabungnya Coby dengan angkatan laut ini otomatis membuat dirinya bermusuhan dengan Luffy sebagai bajak laut.

Besar kemungkinannya jika keduanya bertemu lagi di One Piece Live Action akan bertarung karena mempunyai posisi yang saling bersebrangan.

Baca Juga: Inilah 10 Universitas Paling Berpengaruh dalam Riset Industri di Indonesia, ITB Paling Tinggi

Meskipun hanya tersedia 8 episode, banyak penggemar yang berharap jika One Piece Live Action akan berlanjut ke season 2.

One Piece Live Action masih bisa kalian saksikan di situs streaming Netflix dengan bintang utama Morgan Davies sebagai Coby dan Vincent Regan sebagai Monkey D. Garp.***

Berita Terkait