DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Restoran Onni House Beri Teladan, Dengan Sayangi Anak Anak Down Syndrome

image
salah satu anak berkebutuhan khusus yang berlatih menjadi staf di cafe Onni House Surabaya

ORBITINDONESIA.COM - Restoran ONNI House Surabaya bisa jadi teladan buat kita semua. Restoran ini berinisiatif memberi kesempatan kepada anak berkebutuhan khusus untuk bekerja sebagai pelayan

ONNI House, yang juga menjadi florist alias toko penjual bunga ini, terletak di Jalan Opak nomor 56.

Pemilik ONNI House, Denny Rachmat bilang, ia ingin setiap pembeli yang datang ke sana merasa nyaman seperti di rumah sendiri.

Baca Juga: Wayan Supadno: Impor Daging Ugal Ugalan Membunuh Profesi Peternak

Ada tujuh anak down syndrome yang mulai bekerja pada Agustus di sana. Sebelumnya mereka menjalani pelatihan intensif selama tiga minggu.

Apa yang dilakukan di ONNI House ini luar biasa. Selama ini anak berkebutuhan khusus biasa dipandang negatif. Mereka juga lazim dikucilkan.

Denny berusaha mematahkan stigma negatif ini. Tenyata terbukti dengan pelatihan khusus, anak-anak ini bisa bekerja dengan baik dan bergaul secara terbuka dengan masyarakat biasa.

Para pengunjung pun mengapresiasi apa yang dilakukan Denny. Mereka menjadi pelanggan bukan hanya karena makanan yang lezat, tapi juga merasakan suasana penuh kedamaian yang mengharukan.

Baca Juga: Spoiler Drakor The Uncanny Counter 2 Episode 12, Pertarungan Antara Do Ha Na dan Ma Ju Seok

Nama ONNI House menjadi viral gara-gara netizen dengan akun @arvhiehanafi memposting video suasana ONNI House di tiktok.

Di video terlihat saat anak berkebutuhan khusus melayani customer, seperti menuliskan pesanan hingga mengantarkannya ke meja customer.

“Seneng ketemu temen temen berkebutuhan khusus!” tulis akun tersebut. Mudah-mudahan ada lebih banyak lagi ONNI House di Indonesia. ***

Berita Terkait