DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ingin Bermain di NBA? Inilah Wejangan Kelly Olynyk kepada Pebasket Indonesia

image
Kelly Olynyk pebasker Kanada dan Utah Jazz memberikan wejangan kepada pebasket Indonesia yang ingin bermain di kompetisi NBA

 

ORBITINDONESIA.COM – Impian para pebasket dunia termasuk Indonesia adalah bisa bermain di kompetisi bola basket professional Amerika Serikat NBA, berikut ini ada wejangan dari pebasket yang bermain di kompetisi tersebut.

Adalah Kelly Olynyk, pebasket asal Kanada yang bermain di klub NBA Utah Jazz ini memberikan wejangan kepada pebasket Indonesia yang ingin meningkat karir profesionalnya hingga tembus NBA.

Kelly Olynyk pun garisbawahi bahwa pemain harus bermain melawan pemain dan tim yang lebih tangguh karena akan memompa kemampuan tiap para pemain basket untuk tingkatkan kualitas masing masing.

Baca Juga: Hasil FIBA World Cup 2023, Dairis Bertans Bawa Latvia Menang 109-70 atas Lebanon

"Teruslah bermain, teruslah berlatih. Selalu bermain dengan orang yang lebih senior, jadi kalian bermain melawan orang-orang yang lebih cepat, lebih kuat, dan lebih gesit. Itu yang akan membuatmu lebih baik," kata Olynyk sebagaimana dilansir dari Antara.

Kelly Olynyk juga tekankan untuk terus berlatih dan bermain bola basket sebanyak banyaknya adalah hal yang lebih utama.

"Tapi semuanya adalah tentang berlatih. Berlatihlah sebanyak-banyaknya, bermain di level yang lebih tinggi selagi bisa, dan selama Anda mencintai olahraga ini dan terus bermain, Anda akan semakin bagus," kata pemain yang juga pernah membela banyak tim NBA seperti Boston Celtics, Miami Heat, Houston Rockets, hingga Detroit Pistons tersebut.

Baca Juga: Apa Kisah Sedih di Balik Lagu Wake Me Up When September Ends, Begini Cerita Sang Vokalis yang Bikin Hati Remuk

Di timnas Indonesia pun terdapat pemain yang pernah mencicipi kompetisi bola basket paling bergengsi NBA adalah Marquez Bolden.

Marques Bolden pernah bermain dengan Cleveland Cavaliers dan Milwaukee Buck namun tidak bermain pada kompetisi utama, melainkan hanya pada kompetisi pramusim.

Indonesia pun memiliki pemain berdarah lokal yang bermain di liga basket level sekolah dan mahasiswa yaitu Derrick Michael Xzavierro yang saat ini berkompetisi di liga mahasiswa di AS.

Baca Juga: Melihat Surga Tersembunyi di Danau Laut Tawar Aceh, Ini Rute, Fasilitas dan Tarif Tiket Masuk

Selain itu ada Zane Adnan yang tinggal di Amerika Serikat bersama ayahnya yang asli Yogyakarta dan berkompetisi di liga basket antar kampus.

Kemudian ada Brandon van Dorn Jawato pemain berdarah Indonesia yang berkompetisi di liga basket internasional yaitu klub basket B League asal Jepang Sea Horses Mikawan.

Sementara pebasket berdarah murni Indonesia yang meniti karir professional di luar negeri adalah Abraham Damar Grahita, mantan pemain Prawira Bandung ini menandatangani kontrak dengan klub basket B Laegue Jepang Veltex Shozouka di awal 2023. ***

Berita Terkait