DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Lewat Gol Telat dan Menang Adu Penalti, Arsenal Sukses Juara Community Shield

image
Arsenal sukses menjadi kampium Community Shield 2023 setelah kalahkan Manchester City lewat adu penalti

 

ORBITINDONESIA.COM – Arsenal sukses menjadi juara Community Shield 2023 usai kalahkan Manchester City lewat drama adu penalti.

Laga Arsenal melawan Manchester City dalam tajuk Community Shield 2023 digelar di Stadion Wembley pada Minggu 6 Agustus 2023 siang waktu London.

Manchester City berusaha untuk membongkar pertahanan dari Arsenal lewat serangan yang dibangun oleh anak asuh Pep Guardiola namun dapat dipatahkan oleh The Gunners.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Inggris 2023, Aleix Espargaro Sukses Salip Bagnaia Untuk Jadi Juara

Di menit ke-14, Rodri mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan ke gawang Arsenal namun sayang tendangannya masih belum bisa menjadi gol.

Saat asik mencari gol, pertahanan Manchester City mendapatkan ancaman berbahaya dari kubu Arsenal.

Ketika itu, Ben White melakukan penetrasi di dalam kotak penalti Manchester City dan lepaskan operan kepada Kai Havertz di menit ke-25.

Baca Juga: Viral, Ancaman Pembunuhan di Korea Selatan buat WNI takut keluar Rumah dan jadi Perbincangan di Media Sosial

Havertz pun menyambutnya dan langsung menendang bola namun sayang kiper Manchester City Stefan Ortega bisa menghalau sepakan dari pemain Timnas Jerman tersebut.

Setelah itu, Kai Havertz kembali mendapatkan peluang emas dengan meluncurkan bola ke gawang Manchester City dari jarak dekat pada menit ke-40.

Namun usaha ini masih dapat digagalkan oleh Stefan Ortega dan tidak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0

Baca Juga: Terlengkap, HP Vivo Y36 Desain Berbahan Kaca Premium Performa Mumpuni dengan Segudang Fitur Cek Spesifikasinya

Di babak kedua, peluang Manchester City untuk berbuah gol di dapat dari John Stone yang menanduk bola ke gawang Arsenal usai menerima umpan dari sepak pojok di menit ke-53.

Namun kiper Arsenal Aaron Ramsdale mampu tepis bola hasil sundulan John Stone tersebut dan tidak mengubah keadaan.

Tidak ada perubahan, Pep Guardiola putuskan menarik Erling Haalan dan masukkan Cole Palmer.

Baca Juga: Apakah bisa Menonton The First Responders 2 Tanpa Season Pertama, Benarkah Ceritanya Terhubung atau Terpisah

Selain itu, pelatih asal Spanyol ini juga masukkan Kevin de Bruyne untuk menambahk kreativitas serangan dilapangan.

Cole Palmer langsung memberikan kejutan, dirinya berhasil catatkan namanya di papan skor Stadion Wembley di menit ke-77

Cole Palmer cetak gol indah, dimana pemain usia 21 tahun ini memasukkan bola ke gawang Arsenal dengan tendangan melengkung.

Baca Juga: Inilah Alasan PT LIB Tukar Status Tuan Rumah Laga Bali United Melawan PSM Makassar Pada Pekan ke 8 BRI Liga 1

 

Tertinggl 0-1 dari Manchester City lewat Cole Palmer, membuat Arsenal kembali mencoba peluang mencari gol.

Jelang laga berakhir, Arsenal berhasil membatalkan kemenangan Manchester City lewat aksi Leandro Trossard di menit ke-90+11.

Ketika itu Trossard menendang bola dari dalam kotak penalti yang sempat mengenai kaki Manuel Akanji sebelum masuk ke gawang Stefan Ortega, 1-1 untuk Arsenal.

Baca Juga: Rasmus Hojlund Resmi Berseragam Manchester United Musim Depan, Berikut Ini Statistiknya

Dengan kedudukan 1-1, laga Arsenal melawan Manchester City berlanjut ke babak penalti. Dalam babak adu penalti, Arsenal berhasil unggul atas Manchester City dengan skor 4-1.

Seluruh pemain Arsenal mulai dari Martin Odegaard, Leandro Trossard, Bukayo Saka dan Fabio Vieira sukses menjalankan perannya sebagai eksekutor.

Sedangkan Manchester City hanya mampu lesakkan satu gol lewat Bernardo Silva sedangkan Kevin de Bruyne dan Rodri gagal menjalan tugasnya sebagai eksekutor. **

Berita Terkait