DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Barbie Mania Dimanapun, Warna Pink Menguasai Box Office Global Tembus 500 Juta Dollar di Seluruh Dunia

image
Barbie tembus 500 juta dollar alias setengah miliar di box office global.

ORBITINDONESIA.COM- Energi film Barbie terus menguasai dunia, kini setelah kurang dari seminggu dirilis film adaptasi yang disutradarai oleh Greta Gerwig ini telah menembus angka $500 juta di Box Office seluruh dunia.

Sepertinya Barbie terus menghasilkan uang karena Barbie Mania yang dipenuhi warna merah muda ini hingga hari Rabu telah menghasilkan $528,6 juta dengan $291,4 juta dari pasar luar negeri, dilansir dari web Collider.com.

Satu hal yang jelas, film Barbie bukan hanya sebuah fenomena di Amerika melainkan global.

Baca Juga: Kasus Perdagangan Ginjal, Malam Ini Polisi Tetapkan 3 Tersangka Baru, Semua dari Petugas Imigrasi Bali

Film Barbie mendominasi setiap pasar yang dimasukinya telah menghasilkan $40,2 juta di Inggris, $25,2 juta di Brazil, $18,9 juta di Australia, dan $15,9 juta di Cina.

Benar-benar dunia Barbie akan semakin panas saat film ini memasuki akhir pekan di BOx Office.

Saat ini, Barbie berada di angka $70 juta lebih di akhir pekan kedua secara domestik.

Baca Juga: Ini Dia 7846 Formasi CPNS 2023 yang Dibuka Kejaksaan, Ada untuk SMA dan Sederajat Lengkap dengan Persyaratan

Jika hal ini benar, maka akhir pekan kedua boneka terkenal ini akan lebih tinggi pendapatanya dari pembukaan akhir pekan film laris musim panas lainnya seperti The Flash, Indiana Jones and the Dial of Destiny, Transformers: Rise of the Beasts, dan Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One.

Meskipun sebagian dari kesuksesan film ini dapat dikaitkan dengan fenomena budaya Barbenheiner yang lucu, pada akhirnya, Barbie adalah film yang sangat menyenangkan dan penuh makna.

Sekarang Barbie telah menjadi acara multigenerasi yang harus ditonton oleh seluruh keluarga.

Baca Juga: Timnas Indonesia Waspadai Kekuatan dari Korea Utara Jelang Asian Games 2022

Barbie menjadi salah satu film hebat yang rasanya tepat untuk berbagi tawa dan tangisan dengan penonton yang penuh sesak.

Hampir setiap orang memiliki setidaknya satu kenangan tentang Barbie saat tumbuh dewasa.

Apakah itu bermain dengan mereka sendiri atau menonton saudara atau anak-anak Anda bersenang-senang dengan mereka dari jauh.

Baca Juga: Fakta Unik Kizaru, Admiral Terkuat di Manga One Piece yang akan Bertarung dengan Luffy Terinspirasi dari Mafia

Barbie dengan cerdas menggunakan nostalgia tersebut sebagai jangkar yang kuat untuk menyindir dengan satir yang kaya yang membahas pemberdayaan perempuan, maskulinitas, dan toksisitas dengan cara yang sangat menyenangkan.

Tema-tema tersebut telah membantu mendorong pengulangan tontonan dan bonus tambahan berupa pakaian merah muda favorit kamu telah membantu mengukuhkan Barbie sebagai gerakan budaya pop dunia berikutnya.

Jadi sudahkan kamu menonton film Barbie di akhir pekan nanti, jangan lupa saksikan di Bioskop seluruh Indonesia dengan atribut serba pinkynya.***

 

Berita Terkait