DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Mengenal Oliver Bias, Mantan Pemain Muda RB Leipzig yang Terpikat Memperkuat Persija Jakarta

image
Mengenal Oliver Bias, Mantan Pemain Muda RB Leipzig yang Terpikat Memperkuat Persija Jakarta

ORBITINDONESIA.COM - Persija Jakarta (Persija) kembali membuat kejutan kepada publik sepakbola tanah air dengan merekrut mantan pemain muda RB Leipzig berkebangsaan Filipina, Oliver Bias.

Oliver Bias akan menjadi pemain asing kelima yang memperkuat Persija Jakarta musim depan, dengan mengisi slot pemain asing Asean.

Nama Oliver Bias sebenarnya tidak asing di telinga pecinta sepakbola Tanah Air, mengingat dia sudah pernah bermain melawan Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2021 dan Piala AFF 2021 lalu.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Harun Masiku di Kamboja! Polri Minta Bantuan Interpol

Dalam skuad Garuda muda kala itu, terdapat beberapa nama pemain Persija Jakarta seperti Syahrian Abimanyu, Ilham Rio Fahmi, dan Firza Andika.

Ketika dimintai keterangan terkait pengalamannya bertemu dengan pemain Persija dalam skuad garuda kala itu, Oliver Bias mengatakan bahwa dia merasa tenang karena berada di tim dengan skuad yang mewah.

"Saya pikir itu adalah hal yang bagus (bermain bersama para pemain Timnas) karena saya tahu apa yang mereka bisa lakukan di lapangan. Saya pun jadi merasa tenang karena saya mempunyai rekan-rekan yang hebat.", Kata Oliver dikutip Orbit Indonesia dari laman resmi Persija, Kamis 27 Juli 2023.

Baca Juga: Lama Jadi Buron KPK, Koruptor Harun Masiku Terdeteksi Ada di Kamboja

Ketika ditanyai soal alasan kepindahannya ke tim Ibukota, Pemain keturunan German tersebut mengatakan bahwa Jak Mania menjadi alasannya memilih pinda ke klub berjuluk Macan Kemayoran.

"Saya sangat senang bisa berada di sini sekarang. Saya tahu Persija memiliki fanbase yang sangat besar. Saya sudah tidak sabar ingin tampil di lapangan di hadapan mereka", Kata Oliver.

Dia juga mengatakan proses kepindahannya ke Persija Jakarta kurang berjalan mulus, lantaran Persija Jakarta menghubunginya di masa deadline penutupan transfer.

Baca Juga: Adik Presiden UEA, Sheikh Saeed bin Zayed Al Nahyan Wafat, Pemerintah Tetapkan Hari Berkabung Nasional 3 Hari

"Sedikit pusing dengan prosesnya karena saya pindah kesini pada saat deadline day. Tapi saya sangat senang akhirnya semua berjalan mulus. Saya sangat menantikan bisa segera bergabung dengan tim dan bisa memberikan kontribusi untuk Persija", jelasnya.

Sebelumnya, Oliver Bias sempat bermain bersama RB Leipzig. Oliver Bias menjalani debut pertamanya bersama Leipzig dalam pertandingan kualifikasi UEFA Europa League melawan tim asal Swedia Hacken.

Oliver Bias masuk pada menit ke-64 menggantikan Ibrahima Konate yang kini berseragam Liverpool. Pertandingan berakhir imbang 1-1.

Selepas dari RB Leipzig, Oliver Bias beberapa kali membela tim dari Eropa Timur hingga ke Asia.

Terakhir, Oliver Bias membela klub asal Ceko, Pribram. Sebelum akhirnya resmi berseragam Persija Jakarta dengan statu pemain pinjaman selama setahun.

Bersama Persija, Oliver Bias akan mengisi posisi winger dan akan bersaing dengan winger-winger hebat seperti Riko Simajuntak, Firza Andika, Rio Fahmi, dan Alfiyanto Nico untuk mengisi line up Persija.

Oliver Bias masuk ke dalam skema Thomas Doll yang menerapkan formasi 3-4-3 yang mengandalkan kecepatan dan umpan kedalam dari pemain sayap.

Oliver Bias bertekad memenangkan trofi sebanyak-banyaknya untuk Tim kebanggaan warga Ibukota tersebut.

"Target pribadi saya ingin sukses di tahun ini dan memenangkan laga sebanyak mungkin", ujarnya.

Pengalaman bermain bersama tim besar di Eropa dan Timnas Filipina bisa menjadi bekal untuk Oliver Bias untuk membantu Persija bermain di kancah yang lebih tinggi lagi.

Menarik untuk dinantikan pertandingan perdana yang akan dijalaninya. Semoga Oliver Bias bersama Persija bisa berkembang lebih baik lagi.***

Berita Terkait