DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Penjelasan Karakter Avalo Pizarro, Tahanan Impel Down yang Bergabung dengan Blackbeard di Manga One Piece

image
Avalo Pizarro bagian dari bajak laut Blackbeard di manga One Piece.

 ORBITINDONESIA. COM - Manga One Piece chapter 1087 yang sudah dirilis mengejutkan penggemar dengan kekalahan Monkey D. Garp dari bajak laut Blackbeard.

Salah satu karakter yang mencuri perhatian di manga One Piece chapter 1087 adalah Avalo Pizarro yang diprediksi akan membunuh Monkey D. Garp. 

Di akhir chapter 1087 manga One Piece Avalo Pizarro yang merupakan kapten keempat bajak laut Blackbeard akan mengumumkan kematian Monkey D. Garp ke seluruh dunia.

Baca Juga: Inilah Daftar Karya dan Penghargaan Bergengsi dari Wonwoo Seventeen yang Berulang tahun ke 27 

Penampilan Avalo Pizarro berambut dan berjanggut tebal berwarna biru disertai dengan tanduk yang sekilas mirip dengan Kaido.

Avalo Pizarro sebenarnya adalah mantan raja sebuah kerajaan di North Blue yang harus berakhir menjadi tahanan seumur hidup penjara Impel Down.

Avalo Pizarro adalah mantan raja yang dihukum seumur hidup di Impel Down karena menggunakan kekuasaannya dengan sewenang-wenang.

Baca Juga: Profil dan Perjalanan Karir Wonwoo Seventeen, Penyanyi Idol yang berulang tahun 27 tahun hari ini 

Karena sikapnya ini membuat Avalo Pizarro digulingkan oleh rakyatnya sendiri dan membuat Pemerintah Dunia marah. 

Dia direkrut oleh Blackbeard di penjara Impel Down dan memperkuat kekuatan bajak laut Yonkou.

Blackbeard sendiri merekrut Avalo Pizarro dengan menyuruh sesama tahanan Impel Down untuk saling bunuh dan yang bertahan paling akhir akan dibebaskan.

 Baca Juga: Fakta Unik Kekuatan Gear 5 Monkey D. Luffy Sun God Nika yang Muncul di Anime One Piece Episode 1071 dan 1072

Dari lomba bertahan hidup ini Avalo Pizarro adalah tahanan yang berhasil memenangkan pertarungan dan akhirnya dibebaskan oleh Blackbeard.

Di timeline saat ini, Avalo Pizarro berusia 42 tahun, artinya kemunculannya saat perang Marineford dia berusia 40 tahun.

Alasan Avalo Pizarro menjadi kapten keempat dari bajak laut Blackbeard dikarenakan kekuatan buah iblis yang dimilikinya.

Baca Juga: Kumpulan Link legal untuk membaca Manga terbaru One Piece Chapter 1087 Eiichiro Oda 

Avalo Pizarro menggunakan kekuatan buah iblis Shima Shima no Mi yang membuat tubuhnya mampu menyatu dengan seluruh wilayah pulau.

Kemampuannya ini terlihat saat Monkey D. Garp sudah terjatuh di chapter 1087 dan Avalo Pizarro menggunakan kekuatannya untuk menimpa pahlawan angkatan laut tersebut.

Karena itulah Avalo Pizarro akan sadar tentang apa saja yang terjadi di Pulau Beehive karena seluruh pulau tersebut adalah bagian tubuhnya.

Baca Juga: Jadwal Rilis Manga One Piece Chapter 1087 Lanjutan Cerita Monkey D. Luffy setelah Eiichiro Oda operasi mata 

Contohnya saat para budak berusaha untuk melarikan diri membuat dada kiri Avalo Pizarro terasa gatal dan mereka pun gagal kabur.

Mungkin kekuatan Shima Shima no Mi sekilas mirip dengan Ishi Ishi no Mi milik Pica di arc Dressrosa.

 Namun bedanya Pica hanya mampu mengendalikan bentuk bangunan yang terbuat dari batu, sedangkan skala kemampuan Avalo Pizarro lebih luas meliputi seluruh pulau.

 Baca Juga: Ada Berapa Buah Iblis Dewa Muncul di Manga One Piece, Inilah Penjelasan Lengkapnya selain Hito Hito No Mi

Karena kekalahan Monkey D. Garp dari bajak laut Blackbeard, kemungkinan akan membuat banyak pihak ikut mendeklarasikan perang pada salah satu yonkou tersebut.

Salah satu yang pasti akan memberikan reaksi adalah Monkey D. Luffy dan Sengoku sebagai bagian dari pasukan angkatan laut. 

Monkey D. Luffy sebagai cucu dari Monkey D. Garp sudah pasti akan pergi menyelamatkan kakeknya dari Blackbeard.

 Sedangkan Sengoku adalah teman baik dari Monkey D. Garp tidak akan tinggal diam jika sahabatnya itu dikalahkan oleh bajak laut Blackbeard.***

 

Berita Terkait