DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Dunia Sepak Bola Berduka, Luis Suarez Meninggal Dunia

image
Legenda Barcelona, Inter Milan dan Timnas Spanyol Luis Suarez meninggal dunia dalam usia 88 tahun

 

ORBITINDONESIA.COM – Dunia sepak bola berduka, salah satu legenda Spanyol meninggal dunia membuat sejumlah klub Eropa sampaikan ucapan simpati dan duka cita.

Mantan pemain Barcelona dan Inter Milan di era 1960an, Luis Suarez mengembuskan nafas terakhirnya pada Minggu 9 Juli 2023 dalam usia 88 tahun.

Kabar meninggalnya Luis Suarez ini membuat klub besar Eropa sampaikan ucapan belasungkawa atas kepergian Suarez tersebut.

Baca Juga: Persikabo 1973 Melawan Persija Jakarta Harus Puas Berbagi Angka di Pekan Kedua BRI Liga 1

 

“Real Madrid C.F., Presiden dan Dewan Direksinya ingin mengungkapkan kesedihan yang mendalam atas meninggalnya Luis Suarez, salah satu legenda terbesar sepakbola Spanyol dan dunia, dan pemain Spanyol pertama dan satu satunya yang memenangkan Ballon d’Or pada tahun 1960,” tulis Real Madrid dalam laman resminya.

"Perpisahan dengan saingan yang hebat. Belasungkawa kami kepada keluarga, teman, dan penggemar Luis Suárez," tulis AC Milan, yang pernah menghadapi sang legenda.

Luis Suarez yang bernama asli Luis Suarez Miramontes menjadi sosok besar bagi sepakbola. Dirinya menjadi satu-satunya peraih Ballon d’Or dari Spanyol hingga saat ini.

Baca Juga: Sinopsis Film Batman Begins: Asal Mula Kisah Sang Pahlawan Kegelapan dengan Sejuta Trauma Masa Kecil

Sepanjang sebagai pemain professional, Luis Suarez pernah mencicipi banyak gelar bersama Barcelona dan Inter Milan diantaranya raih dua gelar Liga Spanyol dengan Barcelona.

Selain itu, pernah merasakan tiga gelar Scudetto dan dua titel Liga Champion bersama Inter Milan.

Sementara itu Timnas, Luis Suarez menjadi skuad juara Piala Eropa 1964 yang menjadi terakhir diraih tim La Furia Roja sebelum akhirnya juara kembali di tahun 2008 silam.

Baca Juga: Netizen Puji Kebesaran Hati Jeje Govinda pada Syahnaz Sadiqah Tersandung Isu Perselingkuhan Rendy Kjaernett

Sepanjang membela Spanyol, Luis Suarez tercatat 32 kali tampil dengan mencetak 14 gol sebelum akhirnya memutuskan pensiun.

Lepas pensiun, Luis Suarez sempat menjadi pelatih diantaranya pelatih Timnas Spanyol dan Inter Milan hingga 1990 an sebelum benar benar pensiun dari dunia sepak bola.***

Berita Terkait