DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pulau Hoga, Destinasi Wisata yang Mendunia Dari Wakatobi, Surga Bawah Laut Untuk Snorkeling dan Diving

image
Destinasi wisata bawah laut di Pulau Hoga, Wakatobi

 

ORBITINDONESIA.COM - Pulau Hoga, adalah satu dari sekian banyak pesona keindahan Wakatobi, Sulawesi Tenggara yang menjadi salah satu destinasi wisata bawah laut terindah yang ada di dunia.

Wisatawan yang datang ke destinasi wisata Pulau Hoga, Wakatobi bukan hanya dari dalam negeri saja tetapi ramai juga dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, yang didominasi dari Amerika, dan Eropa.

Jika kalian datang ke Pulau Hoga, Wakatobi, tentunya yang harus kalian coba adalah snorkeling dan diving karena di destinasi wisata ini kalian akan menemukan surga bawah laut yang indah.

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia untuk Melihat Jutaan Bintang dan Seisi Galaksi Bima Sakti Malam Hari

Bukan hanya berlibur, wisatawan mancanegara yang datang ke Pulau Hoga juga tak sedikit yang datang dengan tujuan penelitian, karena Pulau Hoga menjadi rumah bagi para peneliti yang meneliti ekosistem laut.

Letak Pulau Hoga yang berdekatan dengan pulau-pulau cantik lainnya yang terletak di Wakatobi, membuat pulau ini memiliki alasan tambahan untuk wajib dikunjungi.

Letak Pulau Hoga yang berada di Taman Nasional Laut Wakatobi, menjadikannya pulau yang terjaga kelestarian ekosistem bawah lautnya.

Baca Juga: Viral Mahasiswi KKN di Padang Kena Getahnya karena Video Ngeluh Tidak ada Air, Tuai Hujatan Netizen

Pulau Hoga memiliki pasir pantai yang putih, ombak yang tidak terlalu besar, air laut yang menghadirkan gradasi warna biru, hijau tosca, adalah pesona keindahan Pulau Hoga.

Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya, bahwa Pulau Hoga sangat terkenal akan keindahan alam bawah lautnya, menjadikan pulau ini salah-satu yang terbaik di dunia soal pemandangan di bawah lautnya.

Hal tersebut tentu saja menjadikannya surga bagi para pecinta snorkeling, dan diving apalagi ombaknya yang kecil, semakin menambah keasikan aktivitas tersebut.

Baca Juga: Pantai Indrayanti, Hidden Gem di Yogyakarta Sebagai Destinasi Wisata Atraktif yang Memberikan Petualangan Baru

Pulau Hoga setidaknya memiliki 12 titik awal penyelaman yang biasa digunakan oleh para wisatawan, sehingga para pengunjung yang melakukan aktivitas diving dan snorkeling bisa mengabadikan momen yang luar biasa di Pulau Hoga.

Bagi kalian yang tidak bisa berenang, para wisatawan juga bisa menyewa perahu untuk menjelajahi keindahan laut disekitar pulau tersebut.

Jangan khawatir, bagi para wisatawan yang enggan pulang karena belum puas menikmati keindahan Pulau Hoga, di kawasan ini banyak sekali penginapan yang bisa disewa dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca Juga: Destinasi Wisata Romantis di Ngawi ini Cocok Banget Buat Kamu Liburan bersama Pasangan

Namun perlu diperhatikan, penginapan di Pulau Hoga di waktu -waktu tertentu bisa jadi sangat sulit didapatkan, karena sudah banyak wisatawan yang lebih dahulu menyewa meskipun jumlah penginapan Pulau Hoga sangat banyak.***

Berita Terkait