DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Akses Jalan Ditutup Pemilik Tanah, 13 Keluarga di Ponorogo Sulit Beraktivitas Akibat Tidak Ada Alternatif Lain

image
Akses jalan ditutup dengan tembok tinggi oleh pemilik tanah membuat 13 KK sulit beraktivitas

 

ORBITINDONESIA.COM – Baru baru ini beredar video yang menunjukkan kebingungan warga setempat karea akses jalan satu satunya untuk keluar masuk ditutup oleh pemilih tanah.

Diketahui video penutupan akses jalan oleh pemilik tahan terjadi di Jalan Gajah Mada, Ponorogo

Akses jalan yang dilalui warga kini ditutupi dengan tembok tinggi yang membuat warga setempat sulit beraktivitas karena tidak ada jalan alternatif lain.

Baca Juga: Cibulan, Destinasi Wisata Alam dengan Ikan Dewa Keramat, Ciri Khas Kuningan yang Penuh Cerita Mistis

Dari keterangan video yang diunggah akun Instagram @berbagisemangat, diketahui bahwa jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan yang biasa dilalui oleh 13 kepala keluarga di wilayah tersebut.

Karena penutupan akses jalan tersebut, warga setempat mengaku bahwa motor dan kendaraan lain tidak bisa keluar dari wilayah tersebut.

Warga juga mengeluh jika penutupan akses jalan tersebut membuat mereka menjadi kesulitan berjualan.

Baca Juga: Pantai Indrayanti, Hidden Gem di Yogyakarta Sebagai Destinasi Wisata Atraktif yang Memberikan Petualangan Baru

Selain itu, penutupan jalan tersebut juga dapat menyulitkan warga sekitar jika ada orang yang meninggal karena akses satu-satunya sudah ditutup oleh pemilik tanah.

Ketika ditanya jalan tersebut sudah ada sejak kapan, warga pun menjawab jika jalan tersebut sudah ada sejak ratusan tahun lalu.

Belum diketahui pasti alasan penutupan jalan oleh pemilik tanah tersebut, namun banyak dari netizen yang berkomentar agar penutupan jalan tersebut sebaiknya dimusyawarahkan terlebih dahulu bersama warga setempat.

Baca Juga: Hindari Konflik Kepentingan, Aga Thohir Mundur dari Komisaris Persis Solo

“Pemilik tanah apa gak mengadakan musyawarah terlebih dahulu. Setidaknya kalau tidak mau rugi, jual aja ke warga-warga situ. Biar mereka bisa iuran membeli tanahnya untuk jalan,” tulis akun Instagram @lukyrahmaniar di kolom komentar.

Banyak netizen yang heran dengan tindakan si pemilik tanah tersebut dan tak sedikit pula yang menyayangkan aksi tersebut.

Meski demikian, belum diketahui penyebab pemutusan jalan sepihak oleh pemilik tanah tersebut sehingga beberapa netizen juga ada yang membela si pemilik tanah.

Baca Juga: Inilah Trik Mengolah dan Konsumsi Daging Kambing Tanpa Takut Kolesterol serta Hipertensi Kumat Usai Idul Adha

“Gak usah lah ngejudge asal-asalan apalagi sampai doain yang jelek-jelek, kita ga tau penyebabnya sampai jalan ditutup,” bela akun @ieaiaio.why yang berusaha menenangkan netizen yang berkomentar jahat.***

Berita Terkait