DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Jelang Final Piala AFF U16, Pelatih Vietnam Minta Pengawalan Saat Melawan Timnas Indonesia

image
Permintaan khusus Pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan agar timnas Vietnam diberi pengamanan ekstra.

ORBITINDONESIA – Jelang Final Piala AFF U16 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Vietnam pada Jumat, 12 Agustus 2022 pelatih Vietnam minta pengawalan.

Pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan meminta pengawalan khusus dari pihak keamanan ketika berjumpa dengan Timnas Indonesia di final Piala AFF U16 2022.

Nguyen Quoc Tuan juga memohon kepada PSSI dan panitia pelaksana pertandingan lokal (LOC) agar menyediakan pasukan pengamanan ekstra untuk anak asuhannya, timnas Vietnam.

Baca Juga: Negara Barat Janjikan Lebih Banyak Dukungan Militer ke Ukraina untuk Melawan Rusia

Hal itu diharapkan agar anak didiknya tetap fokus dan konsentrasi ketika para pemain Timnas Vietnam U16 melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

"Kami berharap mendapatkan pengawalan dari pihak keamanan," ujar Nguyen Quoc Tuan dikutip ORBITINDONESIA dari Antara.

Nguyen Quoc Tuan mengatakan bahwa ia memiliki pengalaman ketika anak didiknya mendapat tekanan dari para suporter Indonesia.

Baca Juga: Tak Perlu Ada Hambatan Psikologis Bagi Duet Prabowo Sebagai Capres dan Jokowi Cawapres untuk 2024

Momen itu terjadi ketika Vietnam Timnas Indonesia U16 di matchday pamungkas Grup A Piala AFF U16 2022, Sabtu 6 Agustus 2022 malam WIB.

Tak hanya verbal tapi pemain Vietnam juga mendapat tekanan ketika suporter Indonesia melakukan lemparan kertas atau botol minuman kemasan ke arah lapangan.

Peristiwa tak menyenangkan itu sempat terjadi ketika pemain pengganti Vietnam tengah melakukan pemanasan jelang pertandingan.

Baca Juga: Aktivitas Militer di PLTN Ukraina Harus Diakhiri Karena Potensi Bencana Nuklir di Eropa

"Saya pikir, terkadang suporter Indonesia terlalu bersemangat memberikan dukungan," katanya.

"Itu yang membuat kami kesulitan," ungkap Nguyen Quoc Tuan.

Untuk diketahui bahwa sebelum pertandingan final AFF U16, Timnas Indonesia vs Vietnam, ada pertandingan Thailand vs Myanmar untuk merebutkan juara ketiga.

Baca Juga: Motif Penembakan Brigadir J Mulai Diungkap ke Publik, Inilah Motifnya

Final Piala AFF U16 2022 dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo pada Jumat, 12 Agustus 2022, mulai pukul 20.00 WIB.

Pertadingan Timnas Indonesia U 16 vs Timnas Vietnam akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta Indosiar dan streaming Vidio.com.***

Berita Terkait