DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Manchester United Gagal Raih Poin Penuh Usai Dipaksa Main Imbang Tottenham di Pekan ke 33 Liga Inggris

image
Manchester United dipaksa bermain imbang 2-2 lawan Tottenham.

ORBITINDONESIA.COMManchester United gagal meraih poin penuh saat bertanding melawan Tottenham Hotspur di pekan ke 33 Liga Inggris.

Bertandang ke Tottenham Stadium, Manchester United dipaksa bermain imbang oleh tuan rumah meski sudah unggul dua gol lebih dulu, dan berakhir dengan skor 2-2.

Sempat unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Jadon Sancho dan Marcus Rasford, Manchester United justru kecolongan dan kebobolan dua gol oleh Pedo Porro dan Son Heung-Min.

Baca Juga: Main di Pekan ke 33 Liga Inggris, Newcastle United Menang Besar Kala Bertanding Melawan Everton

Mengawali laga dengan penuh keyakinan, Setan Merah berhasil membuka keunggulan lewat gol spektakuler Jadon Sancho pada menit 7' usai manfaatkan umpan Rashford.

Beberapa peluang juga muncul sepanjang permainan di babak pertama laga antara The Magpies dan The Red Devils, namun sayangnya masih belum bisa terkonversi menjadi gol.

Mendekati akhir babak pertama, Manchester United sukses memperbesar jarak lewat gol yang dicetak Marcus Rashford pada menit ke 44'.

Baca Juga: Inilah Torehan Prestasi Ganjar Pranowo Selama Menjadi Gubernur Jawa Tengah, Setidaknya Ada 18

Memasuki babak kedua, Spurs nampaknya bermain lebih agresif dan meningkatkan intensitas serangan ke jantung pertahanan Manchester United.

Hasilnya, pada menit ke 56' Spurs akhirnya mampumengejar ketertinggalan lewat gol yang dicetak Pedo Porro usai terjadinya kemelut di muka gawang United.

Perjuangan Spurs untuk samakan kedudukan berbuah manis pada menit ke 79'. Umpan silang Harry Kane berhasil dicocor Son yang berdiri di tiang jauh untuk menaklukkan De Gea.

Baca Juga: Iwan Bule Eks Ketua Umum PSSI Masuk ke Gerindra, Isu yang Berkembang Mau Maju ke Pilkada Jawa Barat

Dengan hasil ini Totenham masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 54 poin dari 33 laga yang sudah dimainkan.

Sementara Manchester United juga masih bertengger di peringkat empat klasemen usai hanya dapat tambahan satu poin menjadi 60 poin dari 31 laga yang baru dimainkan.

Pertandingan berikutnya, Totenham akan menghadapi Liverpool di Anfield Stadium pada Minggu, 30 April 2023.

Baca Juga: Sambut KTT ASEAN Ke-42, Fasilitas Penunjang di Kawasan Labuan Bajo Ditingkatkan

Sedangkan Man United akan bertemu Aston Villa di pekan ke 34 Liga Inggris dalam laga yang akan digelar di Old Trafford Stadium pada Minggu, 30 April 2023.

Susunan Pemain

Tottenham: Fraser Forster; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet; Pedro Porro (Arnaut Danjuma 77'), Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp, Ivan Perisic (Ben Davies 77'); Richarlison (Dejan Kulusevski 61'), Harry Kane, Son Heung-min (Japhet Tanganga 87').

Pelatih: Ryan Mason.

Baca Juga: Hmmm, Bekas Rektor Unila Karomani Dituntut 12 Tahun Penjara

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (Tyrell Malacia 71'), Victor Lindelof, Luke Shaw, Diogo Dalot; Christian Eriksen (Fred 61'), Casemiro; Antony (Wout Weghorst 71'), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Anthony Martial 61'); Marcus Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag.***

Kamu bisa mendapatkan beragam informasi dan artikel lainnya dari OrbitIndonesia.com di Google News.

Berita Terkait