DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

TERBARU, Contoh Pidato Tema Isra Miraj untuk SD, Cocok untuk Lomba dan Tugas Sekolah

image
Contoh pidato tema Isra Miraj untuk SD.

ORBITINDONESIA - Berikut ini adalah Contoh pidato bertema Isra Miraj saat ini banyak dicari banyak orang.

Contoh pidato tema Isra Miraj ini dapat dijadikan referensi untuk membuat pidato untuk disampaikan di dalam suatu kegiatan.

Contoh pidato tema Isra Miraj yang ada di bawah ini merupakan pidato yang cocok di sampaikan oleh siswa SD, baik untuk acara, perlombaan, atau tugas sekolah.

Baca Juga: Peringatan Isra Miraj 2023, Begini Kisah Lengkap Perjalanan Nabi Muhammad Mendapatkan Perintah Salat 5 Waktu

Assalamualaikum wr.wb

Hadirin yang saya hormati dan teman-teman yang saya sayangi,

Marilah kita panjatkan puji syukur pada Allah Subhanahu wataala karena memberikan kita kesempatan berkumpul di Masjid An Nur untuk memperingati Isra Miraj. Shalawat serta salam tidak lupa senantiasa tercurah pada Rasulullah Muhammad Shalallahu alaihi wa salam.

Pada kesempatan ini, saya akan membawakan pidato dengan tema "Kemudahan di Balik Kesulitan" yang sangat erat kaitannya dengan Isra Miraj.

Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam melakukan Isra Miraj saat beliau kehilangan pamannya yang tercinta, Abu Thalib, dan istrinya, Khadijah radiallahuanha.

Baca Juga: 15 Contoh Tema Keren dan Menarik untuk Acara Peringatan Isra Miraj 2023, Bisa Langsung Dipakai

Di tahun kesedihan tersebut, Rasulullah juga mendapatkan ujian saat berdakwah ke Thaif. Alih-alih diterima pesannya, Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam Justru ditolak dan dilempari dengan batu.

Akhlak mulia Rasulullah patut dicontoh. Beliau tidak menghukum orang-orang yang telah menyakitinya, tetapi justru mendoakan orang Thaif beserta anak cucunya.

Perjalanan Isra Miraj yang ditempuh Rasulullah dalam semalam merupakan bukti kekuasaan Allah Dalam perjalanan tersebut, Rasulullah dipersiapkan untuk menghadapi fase kenabian berikutnya. Beliau pun sampai kembali di Bumi dengan lebih tenang.

Baca Juga: TERBARU, 10 Contoh Ucapan Selamat Peringatan Isra Miraj 2023 yang Menyentuh Hati, Cocok Dibagikan Lewat WA

Ada pelajaran penting lainnya yang dapat dipetik dari perjalanan Isra Miraj. Rasulullah tidak hanya diajak berjalan-jalan dari satu tempat ke tempat lainnya. Beliau membawa hadiah berupa kewajiban menunaikan salat lima waktu.

Mulanya, Allah Subhanahu wataala memerintahkan umatnya untuk mendirikan salat 50 waktu. Dengan kegigihan Nabi Muhammad untuk bernegosiasi dan meminta keringanan pada Allah kewajiban salat dikurang menjadi 5 waktu dalam sehari semalam.

Semoga dengan meneladani kisah Isra Miraj Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam di atas, kita bisa meningkatkan kualitas iman dan semakin meluruskan niat ibadah hanya untuk Allah.

Baca Juga: Jadi Dessert Top Kelas Dunia, Ini 7 Ragam Pisang Goreng yang Ada di Indonesia

Demikian pidato Isra Miraj yang bisa saya sampaikan. Akhir kata, saya memohon maaf apabila ada kesalahan dalam penyampaian pidato ini.

Itulah contoh pidato tema Isra Miraj yang dapat dipakai sebagai tugas sekolah siswa SD. Semoga bermanfaat.***

Berita Terkait