DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1: Wow, Bisa Cetak Gol Pemain Barito Putera Kantongi Bonus 30 Juta

image
Pemain Barito Putera diimingi uang Rp 30 juta dari Ketua DPRD dan Gubernur Kalimantan Selatan bila bisa mencetak gol di setiap pertandingan

 

ORBITINDONESIA – Ini kabar gembira bagi para pemain Barito Putera dimana mereka diimingi uang Rp 30 juta dengan catatan bisa mencetak satu gol saja dalam arungi laga putaran kedua BRI Liga 1 musim 2022/23

Bonus ini diberikan oleh Ketua DPRD Kalimantan Selatan Supian HK sebanyak Rp 10 juta dan Rp 20 juta digelontorkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Janji ini mulai berlaku saat Barito Putera menghadapi Rans Nusantara FC pada Selasa 14 Februari 2023 mendatang di Stadion Demang Lehman, Indrasari, Martapura.

Baca Juga: BRI Liga 1: Kembali Bersama, Barito Putera Tunjuk Rahmad Darmawan Sebagai Pelatih Laskar Antasari

Janji itu disampaikan Supian HK saat kedatangan CEO Barito Putrera Hasnuryadi Sulaiaman di kediamannya.

"Untuk memberikan semangat kepada pemain, walaupun sekadarnya, kalau saya pribadi untuk setiap gol Rp10 juta," ungkap Supian HK.

Seakan tidak mau ketinggalan, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor pun berpartisipasi dalam meberikan bonus untuk meningkatkan semangat para pemain.

Sahbirin Noor pun secara pribadi ikut memberikan bonus kepada para pemain Bario Putera yang berhasil cetak gol senilai Rp 20 juta.

Baca Juga: Amankan Kursi Ketum PSSI, Erick Thohir Segera Bertemu Voters

"Jadi, setelah kita ada pertemuan dengan gubernur dan ada komunikasi dengan ananda Hasnur, secara pribadi saya memberi bonus 10 juta dan bapak gubernur 20 juta per gol, terhitung sejak melawan RANS nanti," tutur Supian HK.

Melihat banyaknya bonus yang diberikan oleh pejabat pemerintahan Kalimantan Selatan CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman pun menghaturkan terima kasih

"Saya secara pribadi dan atas nama keluarga besar Barito Putera, mengucapkan terimakasih atas bonus dan partisipasi yang diberikan bapak gubernur dan ketua DPRD." Katanya.

Sementara itu Kapten Tim Barito Putera, Rizky Pora mewakili para pemain mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD dan Gubernur Kalimantan Selatan atas kepedulian mereka terhadap tim.

Baca Juga: Piala Dunia U20: Proses Naturalisai 3 Pemain Timnas U20 Masuk Setneg

"Terima kasih, semoga bantuan ini bisa berguna dan menjadi berkah untuk kita semua, dan semoga kita bisa berprestasi kedepan," sebut Rizky Pora.

Untuk diketahui, Ketua DPRD Kalimantan Selatan Supian HK memang dikenal cukup dekat dengan Barito Putera bahkan dirinya pernah menjadi ayah angkat bagi pemain Barito Putera Sofyan Morhan di era 2000-an dan kini Sofyan Morhan menjadi staff pelatih Barito Putera.

Bila melihat ke masa itu, Supian HK berencana untuk mengajak para pengusaha Kalimantan agar turut serta berkontribusi di Barito Putera sebagai ayah angkat.

"Insyaallah nanti kita gerakan kembali bersama Pak Gubernur, kalau bisa bersama semua elemen, baik yang ada di kabupaten/kota, para bupati juga turut serta, seperti satu orang satu anak angkat," jelasnya.

Baca Juga: Piala Dunia U20: Proses Naturalisai 3 Pemain Timnas U20 Masuk Setneg

"Saya pun bisa saja nanti, Pak Gubernur satu, saya juga ambil satu, bupati-bupati begitu juga, serta pengusaha-pengusaha yang ada di Kalimantan Selatan," katanya.

Barito Putera sendiri pada pekan ke-24 akan menjamu tim promosi milik Sultan Andara, Raffi Ahmad, Rans Nusantara FC pada Selasa 14 Februari 2023 di Stadion Demang Lehman, mulai pukul 15.00 WIB ***

 

Berita Terkait