DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak Merapat ke Gibran Rakabuming Raka, Ternyata Membahas Ini

image
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak Mendatangi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Surakarta, Jumat 20 Januari 2023.

ORBITINDONESIA - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mendatangi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka membahas masalah perkotaan yang berpotensi untuk disinergikan.

"Banyak visi untuk mempererat persahabatan Solo dengan Ngawi dan Madiun misalnya. Kami bisa maju bersama, bukan menang kalah tetapi menang bersama," katanya di Surakarta, Jumat 20 Januari 2023.

Emil mengatakan beberapa sektor yang bisa dikerjasamakan antara Surakarta dan daerah di Jawa Timur di antaranya transportasi, ekonomi, dan kebudayaan.

Baca Juga: Inilah Top Tiga Besar Politisi Muda Tervokal, Ada Gibran Rakabuming Raka dan Andi Sudirman Sulaiman

Baca Juga: Datang ke Pernikahan Kaesang, Gibran Rakabuming Raka Booking Hotel di Surakarta untuk Mohammed bin Zayed

Baca Juga: Kota Solo Berhias Sambut Natal, Netizen Ramai Puji Gibran Rakabuming Raka

Dengan kerja sama, tambah Emil, Surakarta dan berbagai daerah di Jawa Timur khususnya yang berbatasan dengan Jawa Tengah bisa maju bersama.

"Beliau punya konsep bagus, beliau (Gibran) sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan supaya dari sini ke Madiun tidak hanya enak naik mobil tapi juga kereta, gerbong diperbanyak lagi,” kata Emil.

Menurutnya, Ngawi belum lama ini memiliki potensi wisata baru menyusul restorasi Benteng Van Den Bosch atau Benteng Pendem di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur oleh Presiden Jokowi.
Selain membahas tentang kerja sama, Emil mengaku sempat membahas tentang politik bersama Gibran tapi tidak detil.

"Mas Gibran kelihatannya enjoy dan fokus di pekerjaan di depan mata," katanya. ***

Berita Terkait