DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Cuaca Ekstrem, Satpolairud Polresta Banyuwangi Patroli Perairan Selat Bali

image
Personel dari Satuan Polairud Polresta Banyuwangi menggelar patroli terkait cuaca ekstrem yang diperingatkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika

 
ORBITINDONESIA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memperingatkan adanya cuaca ekstrem di sejumlah perairan di Indonesia. 
 
Hal ini mendorong Satuan Polairud Polresta Banyuwangi meningkatkan patroli perairan.
 
Patroli khususnya dilakukan Polairud Polresta Banyuwangi di Selat Bali. 
 
Dalam patroli tersebut, Polairud Polresta Banyuwangi juga memberikan himbauan kepada masyarakat baik para nelayan maupun wisatawan yang berkunjung di beberapa wisata Pantai yang ada di Banyuwangi.
 
Dalam patroli tersebut, polisi mengingatkan agar para nelayan maupun wisatawan untuk lebih berhati-hati.
 
“Kami melakukan pengawasan kepada penumpang kapal dan tempat-tempat wisata pantai, mengingat sesuai yang disampaikan oleh BMKG bahwa kondisi saat ini masih ada potensi cuaca buruk,” ujar Kasat Polairud Polresta Banyuwangi, Kompol Masyhur Ade yang mewakili Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa. 
 
Sejumlah titik yang menjadi fokus pengawasan adalah di sekitar kawasan pelabuhan Tanjungwangi, Depo Pertamina dan Pelabuhan ASDP Ketapang. 
 
Di tempat-tempat itu menjadi tempat sandar sejumlah kapal. 
 
Polisi meminta para nahkoda kapal, ABK serta wisatawan untuk berhati-hati.
 
“Untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas secara bersama-sama,kami menghimbau pengguna jasa dan kru kapal untuk segera melaporkan kepada aparat penegak hukum apabila melihat tindak kriminalitas ataupun orang tenggelam di tengah laut,”pungkas Kompol Masyhur. ***
 

Berita Terkait