DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1 : Persib Bandung Melawan Persita Tangerang, Maung Bandung Raih Kemenangan Keempat Secara beruntun

image
Persib Bandung melawan Persita Tangerang berhasil dimenangkan oleh Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-16 BRI Liga 1

 

ORBITINDONESIAPersib Bandung berhasil petik tiga poin saat menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-16 BRI Liga 1 musim 2022/23 pada Rabu 21 Desember 2022 di stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta.

Persib Bandung mendominasi permainan sejak awal. Henhen Herdiana membuka peluang Persib Bandung pada menit ke-7 lewat permainan kaki kanan. Namun sepakannyam begitu lemah sehingga dapat diamankan oleh kiper Persita Tangerang, Dhika Bayangkara.

Serangan kembali dibangun oleh Persib Bandung pada menit ke-25, berawal dari Arsan Makarin yang merebut bola di areal kotak penalti dilanjutkan dengan tiga sepakan ke gawang, akan tetap semuanya berhasil di blok kiper dan bek Persita Tangerang.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Persebaya Melawan Persis Solo Berakhir Tanpa Pemenang

Laskar Cisadane, julukan Persita, sejatinya bisa memberikan perlawanan. Fahreza Sudin kerap menjadi playmaker dari serangan mereka. Hanya saja, mereka sulit membuat serangan mengarah ke gawang.

Persib Bandung berhasil cetak gol pada menit akhir babak pertama berkat sundulan tipis Achamd Jufryanto yang kemudian ‘diteruskan’ oleh bek Persita, Arif Setiawan pada menit ke-45, Persib Bandung unggul 1-0 atas Persita.

Pada pertandingan ini, dua kiper dari Persib Bandung dan Persita Tangerang harus di ganti dimana kiper Persib Bandung Reky Rahayu diganti oleh I Made Wirawan pada menit ke-68 karena ada masalah di bagian pundaknya.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Persija Melawan Dewa United, Drama Lima Gol Menangkan Macan Kemayoran

Sedangkan kiper Persita Tangerang, Dhika Bayangkara di ganti lantara hidungnya mengeluarkan darah setelah berbenturan dengan pemain Persib Bandung pada menit ke-76 dan digantikan oleh Rizky Darmawan.

Hingga wasit Sance Lawita tiupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan dan berakhir untuk kemenangan Persib Bandung.

Dengan kemenangan ini membuat Persib Bandung bertahan di peringkat enam klasemen Liga 1 2022 dengan 29 poin dari 16 laga. Sementara Persita Tangerang berada di peringkat delapan dengan 25 poin.***

Berita Terkait