DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1 : PSIS Melawan Persija, Rekor Tak Terkalahkan Macan Kemayoran Pecah

image
Rekor tak terkalahkan Macan Kemayoran pecah setelah alami kekalahan 2-0 dari PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-14 BRI Liga 1

 

ORBITINDONESIAPersija Jakarta telan kekalahan saat bersua dengan PSIS Semarang pada pekan ke-14 BRI Liga 1 musim 2022/23.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Selasa 13 Desember 2022 malam WIB berakhir dengan kemenangan PSIS Semarang 2-0 atas Persija Jakarta

Persija Jakarta sudah kebobolan pada menit ke-20 oleh winger PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah yang manfaatkan umpan dari Carlos Fortes, 1-0 untuk PSIS Semarang atas Persija Jakarta.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Imbang Lawan Persija Jakarta, Macan Putih Makin Terbenam di Dasar Klasemen

Pada menit ke-22 PSIS Semarang menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol bunuh diri Al Hamra Hehanusa.

Persija Jakarta yang menaikkan intensitas permainan mendapat peluang di menit ke-29 untuk memperkecil ketertinggalan, tapi sepakan Firza Andika menghajar tiang, sehingga skor 2-0 tak berubah di babak pertama.

Duel antara PSIS Semarang dan Persija Jakarta tetap berjalan ketat di babak kedua. PSIS Semarang peroleh peluang saat laga berjalan satu jam, namun sontekan Taisei Marukawa dapat dipatahkan Andritany Ardhiyasa.

Di lain sisi, Persija mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan PSIS yang tampil solid. PSIS harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain, menyusul kartu kuning kedua yang diterima Bahril Fajar Faresa di injury time.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Persebaya Surabaya Melawan Persik Kediri Berakhir Tanpa Pemenang

Walau begitu, skor 2-0 tidak mengalami perubahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit Agus Fauzan Arifin berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini membuat rekor tak terkalahkan Persija Jakarta sejak Juli 2022 pun hancur lebur oleh PSIS Semarang.

Kemenangan PSIS Semarang ini membawa mereka naik satu peringkat menjadi ke posisi ke-11 dengan 17 poin dari 13 pertandingan yang sudah dijalani.

Sedangkan bagi Persija Jakarta, kekalahan ini membuat mereka tidak beranjak dari peringkat kelima dengan torehan 25 poin dari 13 pertandingan. ***

Berita Terkait