DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala Dunia 2022, Perpaduan Pemain Tua Muda, Uruguay Umumkan Skuad Terbaik

image
Timnas Uruguay mengumumkan skuad terbaiknya yang terdiri dari pemain tua dan muda dalam arungi Piala Dunia 2022 di Qatar

 

ORBITINDONESIA – Timnas Uruguay mengumumkan skuad terbaiknya yang terdiri dari pemain tua dan muda dalam arungi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pengumuman skuad timnas Uruguay yang bermain di Piala Dunia disampaikan melalui akun twitter resmi mereka pada Jumat 11 November 2022 pagi waktu sempat.

Dalam skuad tersebut, Uruguay masih andalkan sejumlah nama lama seperti Edison Cavani, Luis Suarez, Diego Godin, Martin Caceres, Sebastian Sosa dan kiper Fernando Muslera. Keenam pemain itu sudah menginjak usia yang tidak muda lagi yaitu di atas 35 tahun.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Tim Amerika Serikat Menjadi yang Pertama Tiba di Qatar

Meski begitu, pelatih Diego Alonson tampaknya ingin manfaatkan pengalaman mereka untuk dijadikan pembelajaran yang bagus bagi para pemain muda Uruguay.

Selain pemain veteran, skuad Uruguay juga berisikan pemain mudah yang tengah bersinar di klubnya masing-masing seperti Federico Valverde dari Real Madrd, Ronald Araujo (Barcelona) dan Darwin Nunez (Liverpool)

Dengan kombinasi pemain tua-muda timnas Uruguay bisa memberikan kejuatan di ajang Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Timnas Jerman Umumkan Skuad Terbaiknya

Berikut daftar pemain Uruguay yang akan bermain di Piala Dunia 2022.

Kiper

Fernando Muslera (Galatasaray), Sergio Rochet (Club Nacional de Football), Sebastian Sosa (Independiente)

Bek

Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid), Sebastian Coates (Sporting CP), Diego Godin (Club Atletico Velez Sarsfield), Martin Caceres (LA Galaxy), Ronald Araujo (Barcelona), Jose Luiz Rodriguez (Club Nacional de Football), Alfonso Espino (Cadiz), Mathias Olivera (Napoli), Matias Vina (AS Roma)

Gelandang

Rodrigo Bentancur (Tottenham Hotspur), Federico Valverde (Real Madrid), Felipe Carballo (Club Nacional de Football), Matias Vecino (Lazio), Giorgian de Arrascaeta (Flamengo), Facundo Pellistri (Man United), Martin Satriano (Empoli), Facundo Torres (Orlando City), Lucas Torreira (Galatasaray), Agustin Canobbio (Athletico Paranaense)

Penyerang

Darwin Nunez (Liverpool), Maximiliano Gomez (Trabzonspor), Luis Suarez (Club Nacional de Football), Edinson Cavani (Valencia) ***

Berita Terkait