DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Jakarta Barat Kenalkan Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada Abang None dan Masyarakat Umum

image
Abang None Jakarta Barat sedang membatik di rumah susun Tambora, Jakarta Barat, Sabtu 19 Oktober 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Barat menggelar tur untuk memperkenalkan estinasi usaha ekonomi kreatif di wilayah setempat dalam menyambut Hari Ekonomi Kreatif Nasional.

Hari Ekonomi Kreatif Nasional diperingati setiap tanggal 24 Oktober. 

Menurut Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Barat Dedi Sumardi di Jakarta pada Sabtu 19 Oktober 2024.

Baca Juga: Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan Bekali Abang None Pengetahuan Stunting

Tur keliling destinasi wisata ekonomi kreatif itu diikuti oleh 50 orang anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) setempat, Abang None, sampai masyarakat umum. 

Kepala Seksi Pemasaran dan Atraksi Gun Gun Mujiantara menjelaskan ada empat destinasi ekonomi kreatif di yang dikunjungi: Batik Betawi Tambora, Dcraft Indonesia, Craftote gallery & Coffee, serta Tiktok Creator House.

Gun berharap tur tersebut bisa membuat destinasi ekonomi kreatif lebih dikenal, layaknya wisata sejarah dan budaya kota metropolitan itu yang sudah dikenal khalayak luas.

Baca Juga: Suku Dinas Pariwisata Kepulauan Seribu: Turis Libur Iduladha Capai Seribuan Orang

Gun mencontohkan usaha Batik Betawi Tambora yang dikembangkan oleh penghuni rumah susun Tambora.

Gun menambahkan, perempuan yang tergabung dalam usaha Batik Betawi Tambora juga membuka kelas untuk masyarakat umum atau kalangan pelajar yang ingin belajar atau mencoba membatik. ***

Berita Terkait