DECEMBER 9, 2022
Humaniora

TERBARU, Contoh Naskah Amanat Pembina Upacara Bendera Hari Senin, Padat dan Ringkas hanya 5 Menit

image
Ilustrasi, amanat pembina upacara bendera hari Senin di sekolah yang ringkas. (INSTAGRAM/@uptsmpn1talun)

ORBITINDONESIA.COM - Sesi penyampaian amanat pembina upacara merupakan sesi penting di setiap upacara bendera hari Senin di sekolah.

Amanat pembina upacara bendera hari Senin pada umumnya disampaikan oleh guru atau pihak lain yang ditunjuk sekolah.

Amanat pembina upacara biasanya berisi tentang pesan-pesan penting dari guru kepada seluruh siswa mengenai kedisiplinan, kerajinan, tanggung jawab, kebersihan, dan lainnya, termasuk pengumuman penting seperti jadwal ujian, jadwal libur, dan sebagainya.

Baca Juga: Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Bendera Hari Senin Tema Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekolah

Durasi penyampaian amanat pembina upacara pada umumnya sekitar 10 - 15 menit dan dilakukan usai pengibaran bendera Merah-putih.

Inilah contoh naskah amanat pembina upacara bendera hari Senin yang dapat Anda gunakan langsung atau diedit sesuai dengan kebutuhan.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Salam sejahtera bagi kita semua,
Yang saya hormati Bapak/Ibu guru serta anak-anak yang saya banggakan,

Baca Juga: PRAKTIS, Contoh Naskah Amanat Pembina Upacara Hari Senin Tema Bhinneka Tunggal Ika Untuk Guru SMP dan MTs

Pada kesempatan upacara bendera kali ini, saya ingin menyampaikan beberapa hal tentang pentingnya kerajinan. Kerajinan bukan hanya sekedar aktivitas membuat sesuatu dengan tangan kita, tetapi juga mengajarkan kita tentang nilai ketekunan, kesabaran, dan kreativitas.

Setiap kerajinan yang kita hasilkan adalah cerminan dari kerja keras, imajinasi, serta kesungguhan. Dengan berlatih terus-menerus, kita bisa mengasah keterampilan dan menghasilkan karya yang bermanfaat, bahkan bisa memiliki nilai ekonomi. Hal ini sangat penting untuk masa depan kita, terutama dalam menghadapi persaingan global yang menuntut kreativitas dan inovasi.

Selain itu, melalui kerajinan, kita belajar menghargai waktu, menghargai proses, serta tidak mudah menyerah. Dengan menekuni suatu bidang keterampilan, kita dapat membangun karakter yang kuat, disiplin, dan bertanggung jawab.

Baca Juga: TERBARU, Contoh Naskah Amanat Pembina Upacara Bendera Hari Senin tentang Kebersihan Lingkungan di Sekolah

Saya mengajak anak-anak semua untuk terus mengasah kemampuan kerajinan ini, baik di sekolah maupun di rumah. Manfaatkan waktu kalian untuk belajar hal-hal baru, jangan takut untuk mencoba, karena dari hal kecil seperti ini, kita bisa membawa perubahan besar bagi diri kita sendiri dan masyarakat.

Mari kita jadikan kerajinan sebagai bagian dari gaya hidup kita yang produktif. Semoga dengan semangat ini, kita dapat terus berprestasi dan membawa nama baik sekolah serta bangsa.

Demikian yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat. Terima kasih atas perhatian kalian.

Baca Juga: Contoh Naskah Amanat Pembina Upacara Bendera Hari Senin untuk SD tentang Meneruskan Jasa Pahlawan

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua.

Nah, itulah contoh naskah amanat pembina upacara bendera hari Senin yang dapat Anda manfaatkan. Semoga bermanfaat.***

Berita Terkait