DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris 2024/2025: Bertanding di Kandang Sendiri, Manchester United Digebuk Tottenham Hotspur

image
Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol. (Instagram @spursofficial)

ORBITINDONESIA.COM - Tottenham Hotspur menang 3-0 melawan tuan rumah Manchester United (MU) di pekan keenam Liga Inggris 2024/2025 di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu 29 September 2024 malam.

Ketiga gol Tottenham dicetak oleh Brennan Johnson, Dejan Kulusevski, dan Dominic Solanke, demikian catatan Liga Premier.

Kemenangan ini menempatkan Tottenham naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan 10 poin.

Baca Juga: Liga Inggris 2024/2025: Manchester United Raih 3 Poin di Kandang Southampton

Manchester United turun ke posisi 12 dengan tujuh poin.

Tottenham mendominasi pertandingan dengan 62 persen mengusai bola dan melepaskan 21 upaya gol yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama, MU berupaya mendominasi pertandingan, namun Tottenham dapat mencuri gol cepat pada menit ketiga lewat Brennan Johnson.

Baca Juga: Liga Inggris 2024/2025: Arsenal Raih 3 Poin di Kandang Tottenham Hotspur

Berawal dari kesalahan lini pertahanan MU, Micky van de Ven menyambar bola lalu mengirimkan umpan kepada Johnson yang diubahnya menjadi 1-0.

Permainan MU tidak begitu teratur dan serangan-serangan yang mereka lancarkan tidak membahayakan lini pertahanan Tottenham.

Tottenham mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan lewat tendangan Johnson, tapi bola  membentur tiang gawang yang dijaga oleh Andre Onana.

Baca Juga: Liga Inggris 2024/2025: Bertanding di Kandang Sendiri, Tottenham Hotspur Gebuk Brentford

MU mendapatkan kembali petaka setelah harus bermain dengan 10 orang setelah kapten Bruno Fernandes diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena melanggar James Maddison.

Pada babak kedua, Tottenham  menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Dejan Kulusevski pada menit ke-47.

Meski bermain dengan 10 orang dan tertinggal dua gol, MU tak mau menyerah untuk menciptakan  peluang lewat tendangan Casemiro yang menyamping tipis dari gawang Tottenham.

Baca Juga: Calon Pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers Bantu FC Twente Petik 1 Poin di Kandang Manchester United

MU kembali kebobolan setelah Dominic Solanke mencetak gol ketiga untuk Tottenham pada menit ke-77 sehingga skor berubah  3-0.

Susunan pemain

MANCHESTER UNITED: Onana, Mazraoui, De Ligt, Diogo Dalot, Lisandro Martinez, Bruno Fernandes, Ugarte (Eriksen 73'), Mainoo (Mount 45') (Amad Diallo 85'), Rashford (Hojlund 73'), Garnacho, Zirkzee (Casemiro 46')

TOTTENHAM HOTSPUR: Vicario, Romero, Pedro Porro, Van de Ven (Dragusin 81'), Udogie (Spence 46'), Maddison (Pepe Sarr 77'), Bentancur, Kulusevski, Werner (Bergvall 77'), Solanke, Johnson (Moore 76') ***

Berita Terkait