DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Riau 2024: Abdul Wahid dan SF Hariyanto Berkomitmen Bangun Islamic Center Atas Dukungan Ustaz Abdul Somad

image
Abdul Somad bersama Abdul Wahid dan SF Hariyanto dan pendukungnya di Pekanbaru, Riau. (riauterkini.com)

ORBITINDONESIA.COM - Calon gubernur dan wakil Gubernur Riau, Abdul Wahid dan SF Hariyanto, Rabu 25 September 2024 menandatangani komitmen politik yang salah satu isinya adalah membangun Islamic center.

Komitmen politik tersebut adalah salah satu dari 16 komitmen lain yang dipegang Abdul Somad dalam mendukung Abdul Wahid-SF Hariyanto di Pilkada Riau 2024.

“Saya banyak ditanya orang, mengapa saya mendukung Abdul Wahid-SF Hariyanto. Inilah tiketnya. Jangan sampai tak ada hitam di atas putih. Saya mendukung itu ada poin poinnya,” katanya.

Baca Juga: Pilkada Riau 2024: Relawan ASIK Kabupaten Bengkalis Terbentuk, Langsung Deklarasi Untuk Abdul Wahid-SF Hariyanto

Ia kemudian membacakan poin-poin yang menjadi komitmen politik dari Abdul Wahid dan SF Hariyanto.

Salah satu komitmen politik itu, katanya, membangun Islamic center sebagai pusat pengembangan pendidikan Al Quran mulai tingkat usia dini sampai Mahad Ali spesialis bidang studi qiraat, sekaligus menjadi pusat pengembangan seni Al Quran, khat, Syarhil Quran, tafsir Al Quran, dan sebagainya.

Adapun lokasi dari Islamic center ditetapkan di kawasan Purna MTQ.

Baca Juga: Pilkada Riau 2024: Abdul Wahid Kasih Dukungan Moril Kepada Anak Muda Pelaku Usaha Kecil

“Agar setiap tamu yang datang ke Pekanbaru mereka langsung tahu bahwa Riau ini adalah Bumi Al Alquran,” tutur Abdul Somad.

Dalam poin lainnya, Abdul Domad meminta kepada Abdul Wahid-SF Hariyanto untuk menjadikan Riau sebagai pusat Al Quran Asia Tenggara. Mengirim pelajar Riau untuk belajar Al Quran ke luar negeri, dan kembali lagi untuk membangun Riau.

Kemudian, menyediakan insentif untuk guru agama, dengan nominal yang setara dengan gaji guru pegawai negeri sipil.

Baca Juga: Pilkada Riau 2024: Relawan ASIK Pendukung Abdul Wahid-SF Hariyanto Lebarkan Sayapnya di Rokan Hilir

Menyediakan insentif untuk penggali kubur. Mengoptimalikani peran Mesjid Raya An Nur serta menjadikannya sebagai destinasi wisata religi yang mengangkat budaya melayu.

Abdul Somad juga meminta Abdul Wahid-SF Hariyanto membuat kebijakan zakat potong atas, memberdayakan aset wakaf, membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan infrastruktur pondok pesantren di Riau dengan APBD.

Hal lain yang juga dianggap penting menurut Abdul Somad dalam berkomitmen politik ini adalah Pemerintah Provinsi Riau membangun asrama untuk mahasiswa Riau di Mesir, Maroko, dan Yaman.

Baca Juga: Pilkada Riau 2024: Abdul Wahid Berjanji Berdayakan Pondok Pesantren, Kiai se-Kabupaten Siak Mendoakan

Selanjutnya, membangun dan memperbaiki masjid di daerah pedalaman.

Abdul Wahid menyatakan, ia dan SF Hariyanto menyatakan sanggup untuk memenuhi komitmen politik itu.

“Saya akan melakukan penandatanganan komitmen politik ini, sebagai bentuk dukungan beliau (Abdul Somad) kepada kami,” kata Abdul Wahid. ***

Sumber: riauterkini.com

Berita Terkait