DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris 2024/2025: Gol John Stone di Menit Akhir Pertandingan SelamatKan Manchester City Kalah dari Arsenal

image
Suasana pertandingan Manchester City melawan Arsenal. (Instagram @mancity(

ORBITINDONESIA.COM - John Stones mencetak gol penyelamat bagi Manchester City dari kekalahan melawan Arsenal yang berkesudahan 2-2 di Stadion Emirates, Manchester, Minggu 22 September 2024.

Tambahan satu poin cukup bagi Manchester City untuk merebut pucuk klasemen sementara dari Liverpool.

Manchester City mengoleksi 13 poin. Sedangkan Arsenal berada di posisi keempat dengan 11 poin.

Baca Juga: Southampton Tebus Penjaga Gawang Aaron Ramsdale dari Arsenal

Berstatus tuan rumah, City menggebrak sejak awal. Pada menit kesembilan, umpan terobosan Savinho membelah pertahanan Arsenal dan Erling Haaland dengan mudah melesakkannya masuk ke gawang The Gunners yang dikawal kiper David Raya.

Itu sekaligus menjadi gol kesepuluh Haaland bagi City di musim ini.

Selanjutnya momentum City sempat terganggu ketika Rodri ditarik keluar lapangan karena cedera. Ia kemudian digantikan oleh Mateo Kovacic.

Baca Juga: Liga Inggris 2024/2025: Erling Haaland Cetak Dua Gol Untuk Bawa Manchester City Kalahkan Brentford

Ketika City masih beradaptasi dengan masuknya Kovacic, Arsenal menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Riccardo Calafiori mendapat operan dari Gabriel Martinelli di tepi kotak penalti, dan bek Italia itu melepaskan sepakan melengkung yang tidak dapat diantisipasi kiper Ederson. Gol tersebut adalah gol pertama Calafiori untuk Arsenal.

Sebelum babak pertama selesai tepatnya pada menit ke-46, Arsenal mencetak gol. Bola kiriman Bukayo Saka dapat diteruskannya masuk ke gawang City, setelah ia memenangi duel dengan Kyle Walker.

Sayangnya kartu kuning kedua yang diterima Leandro Trossard pada menit ke-48 membuat Arsenal harus bermain dengan sepuluh pemain pada sisa jalannya pertandingan, meski mereka mampu menjaga keunggulan 2-1 sampai babak pertama usai.

Baca Juga: Liga Inggris 2024/2025: Arsenal Raih 3 Poin di Kandang Tottenham Hotspur

Arteta meresponnya dengan memasukkan tambahan pemain bertahan dalam diri Ben White, yang masuk menggantikan Saka.

Tidak lama kemudian, kiper Raya harus berjibaku menahan sundulan keras Haaland. Arsenal juga mampu meredam gempuran City berkat permainan apik para bek tengahnya, serta kemampuan Raya yang dua kali menggagalkan upaya Josko Gvardiol.

Stones menjadi pahlawan City pada menit ke-98, ketika ia mencetak gol dari umpan silang Jack Grealish. Skor 2-2.

Baca Juga: Liga Champions: Manchester City Imbang, Paris Saint Germain Menang

Susunan pemain

Manchester City: Ederson, Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol, Rodri, Ilkay Gundogan, Savinho, Bernardo Silva, Jeremy Doku, Erling Haaland Pelatih: Pep Guardiola

Arsenal: David Raya, Jurrien Timber, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Riccardo Calafiori, Bukayo Saka, Thomas Partey, Declan Rice, Gabriel Martinelli, Kai Havertz, Leandro Trossard. Pelatih: Mikel Arteta ***

Berita Terkait