DECEMBER 9, 2022
Olahraga

PON 2024: Jawa Barat Juara Umum Aeromodelling, DKI Jakarta Peringkat Keempat

image
Atlet Jawa Barat Muhammad Andri Abirezky Rangkuti (tengah atas) menerima medali emas nomor terbang layang kendali radio atau F3J di Lanud Maimun Saleh Sabang, Aceh, Rabu 18 September 2024. (ANTARA/HO-Aeromodllig PON XXI)

ORBITINDONESIA.COM - Jawa Barat menjadi juara umum cabang olahraga aeromodelling Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara yang digelar 10-18 September 2024 di Pangkalan Udara (Lanud) Maimum Saleh dan Stadion Sabang Meurauke, Kota Sabang, Aceh.

Jawa Barat menutup perolehan emas melalui Muhammad Andri Abirezky Rangkuti pada nomor terbang layang kendali radio atau F3J yang bertanding pada Rabu 18 September 2024 di Lanud Maimun Saleh Sabang.

Jawa Barat menjadi juara umum dengan meraih empat emas, dua perak dan tiga perunggu, kata Arya di Kota Sabang, Rabu malam.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Persib Bandung Menang Melawan PSIS Semarang di Si Jalak Harupat

Peringkat kedua adalah Jawa Timur yang memperoleh dua emas dan empat perak, Jawa Tengah di peringkat ketiga dua emas, dua perak dan dua perunggu.

Di peringkat keempat adalah DKI Jakarta dengan dua emas dan satu perak, disusul Banten satu emas dan satu perunggu, serta Aceh satu emas.

Daerah Istimewa Yogyakarta meraih dua perak dan satu perunggu, Papua Tengah satu perak dan satu perunggu. Sedangkan Kalimantan Barat dua perunggu serta Banten dan Papua masing-masing memperoleh satu perunggu.

Baca Juga: PON 2024: Aeromodelling DKI Jakarta Sementara Sabet 2 Emas dan 1 Perak

Di PON XXI, aeromodelling melombakan 12 nomor yakni terbang bebas lempar (OHLG) putra dan putri, terbang bebas tarik A2 (F1A) untuk putra dan putri, serta lomba balap beregu kendali tali (F2C), terbang bebas tarik A1 (F1H).

Selanjutnya, nomor tempur udara kendali tali (F2D), nomor balap tiang kendali radio (F3R), balap tiang kendali radio INA (F3R INA), balap drone kendali radio (F9U), terbang layang kendali radio (F3J) dan terbang layang kendali radio 2 kanal (F3J INA).

Perlombaan aeromodelling PON XXI ditutup langsung oleh Ketua Komite Aeromodelling FASI Marsda TNI Bambang Gunarto, turut hadir Pj Wali Kota Sabang Andri Nourman dan Panwasrah KONI Pusat Mayjen TNI Purn Eko Budi S di Lanud Maimun Saleh, Kota Sabang. ***
 

 

Berita Terkait