DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris 2024/2025: Erling Haaland Cetak Dua Gol Untuk Bawa Manchester City Kalahkan Brentford

image
Erling Haaland usai mencetak gol ke gawang Brentford. (Instagram @mancity)

ORBITINDONESIA.COM – Erling Haaland menceta dua gol untuk membawa Manchester City menang 2-1 melawan Brentford di lanjutan Liga Inggris Premier di Etihad Stadium, Sabtu 14 September 2024 malam WIB.

Ketika pertandingan baru berjalan 23 detik, Brentford mencetak gol lewat sundulan Yoane Wissa untuk memimpin 1-0.

Gawang Man City nyaris bobol lagi di menit kesembilan. Nathan Collins menyambar umpan silang mendatar dari skema speak pojok dan bola tepat mengarah ke kiper Ederson Moraes.

Baca Juga: Liga Inggris: Setelah Kalahkan Brentford, Manchester City Hanya Tertinggal 1 Poin dari Pemuncak Klasemen Liverpool

Erling Haaland mencetak gol penyama 1-1 untuk Manchester City menit ke-20. Haaland mencetak gol lewat tendangan keras dengan memutar badan dari dalam kotak penalti.

Manchester City berbalik unggul 2-1 di menit ke-32 lewat Haaland yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Brentford.

Kemenangan 2-1 melawan Brentford ini mengukuhkan Manchester City di puncak klasemen sementara dengan 12 poin dari empat pertandingan.

Baca Juga: Manchester City Lepas Joao Cancelo ke Klub Saudi Arabia Al Hilal: Bergaji Rp300 Miliar

Brentford di peringkat enam dengan enam poin.

Susunan pemain

Man City: Ederson; Lewis (Gvardiol 46'), Akanji, Stones (Ruben Dias 84'), Walker; Kovacic (Rodri 46'), De Bruyne, Gundogan; Savinho (Matheus Nunes 90+2'), Grealish (Bernardo Silva 84'), Haaland

Baca Juga: Liga Inggris 2024/2025: Tiga Gol Erling Haaland Bawa Manchester City Menang Melawan West Ham

Brentford: Flekken; Van Den Berg, Collins, Pinnock, Ajer (Roerslev 72'); Lewis-Potter, Norgaard, Janelt (Fabio Carvalho 72'), Damsgaard (Yamoliuk 84'); Mbeumo, Wissa (Schade 45+1') ***

Berita Terkait