DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Riau 2024, Abdul Wahid: Riau Rumahnya, Sumatra Barat Halamannya

image
Abdul Wahid (kedua dari kiri) memberi sambutan di Musyawarah Besar Kerukunan Keluarga Sumatra Barat Provinsi Riau Minggu 8 September 2024 di Pekanbaru. (cakaplah.com)

ORBITINDONESIA.COM – Bakal calon gubernur Abdul Wahid menyebut, Riau dan Sumatra Barat tak bisa dipisahkan, bagai rumah dan halamannya.

"Tidak sempurna sebuah rumah kalau tidak ada halamannya. Begitulah saya menganggap Sumatra Barat ibarat halaman," kata Abdul Wahid disambut tepuk tangan tamu undangan di Musyawarah Besar Kerukunan Keluarga Sumatra Barat (KKSB) Provinsi Riau, Ahad 8 September 2024 di Pekanbaru. 

Menurut Abdul Wahid, rumah tidak indah dan cantik bila halamannya tidak bersih, sehingga Sumatra Barat inilah yang mengisi ruang-ruang keindahan di Riau ini.

Baca Juga: Pilkada Riau 2024: Ramlan Abdullah, Salah Seorang Tokoh Pemekaran Kabupaten Meranti Puji Abdul Wahid

"Oleh karena itu, Sumbar dengan Riau adalah satu hamparan tidak terpisahkan.”

Menurutnya, kehadiran warga Sumatra Barat memberi arti yang sangat besar terhadap kemajuan Provinsi Riau.

Abdul Wahid menyebut, masyarakat Riau tidak sempurna dan tidak mengalir darahnya kalau tidak ada peran orang Sumatra Barat.

Baca Juga: Pilkada Riau 2024: Kelompok Kerja Guru di Kampar Siap Menangkan Abdul Wahid-SF Hariyanto

Ia kemudin menyebut salah satu contohnya bahan pangan seperti beras dan sayuran yang dipasok dari Sumatra Barat ke Riau.

"Karena itu kehidupan orang Riau tidak sempurna kalau tidak ada kehadiran orang Sumatra Barat.”

Menurutnya, orang Sumatra Barat juga berpegang teguh dengan adat istiadat dan budaya mereka. Di mana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.

Baca Juga: Pilkada Riau 2024: Relawan Anak Muda Squad 99 Dukung Abdul Wahid

“InsyaAllah basamo kito bisa, basatu kito gadang," ungkap Abdul Wahid.

Ketua KKSB Riau Datuak Nehri Mangkuto Ameh, mengimbau anggota KKSB untuk memberi dukungan tanpa membawa nama organisasi ini. ***

Sumber: cakaplah.com

Berita Terkait