DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Kabupaten Bogor 2024: Calon PDI Perjuangan Dikeroyok 17 Partai Politik

image
Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman mendaftar ke KPU Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis 29 Agustus 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM – Calon yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Kabuaten Bogor 2024 akan melawan calon lain yang diusung oleh 17 partai politik.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan di Cibinong, Kamis 29 Agustus 2024, mengungkapkan, partainya Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman maju di Pilkada 2024.

"Doanya saja. PDI Perjuangan melawan gajah-gajah," ungkap Bayu.

Baca Juga: Pilkada Jawa Barat 2024, Ono Surono: Anies Baswedan Batal Diusung PDI Perjuangan Karena Ada Tekanan dari Mulyono dan Geng

Bayu mengaku optimistis dapat bertarung pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor meski hanya satu partai yang mengusulkan ke KPU setempat.

"Kalau ditanya siapa lagi partai pengusung kami, yaitu rakyat Kabupaten Bogor," ujarnya.

Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman bersama pendukungnya mendaftar ke kantor KPU Kabupaten Bogor, Kamis malam dengan berjalan kaki sambil membawa obor.

Baca Juga: Pilkada Kota Solo 2024: PDI Perjuangan Usung Teguh Prakosa-Bambang Nugroho

Mereka akan melawan Rudy Susmanto-Jaro Ade yang telah mendaftar ke KPU Kabupaten Bogor pada Kamis siang dengan bermodal dukungan 17 partai politik peserta Pemilu 2024.

Sebanyak 17 partai politik ini terdiri atas delapan partai parlemen; Gerindra, Golkar, PPP, PAN, Demokrat, PKS, PKB, dan NasDem, kemudian sembilan partai nonparlemen, yaitu Hanura, Perindo, PSI, Gelora, Buruh, Ummat, PBB, Garuda, dan PKN. ***

Berita Terkait