DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Jawa Barat 2024, Ben Ibratama Tanur dari Tan Malaka Institute: Anies Bisa Menang Bila Diusung PDI Perjuangan

image
Ben Ibratama Tanur, Pendiri Tan Malaka Institute. (OrbitIndonesia/kiriman)

ORBITINDONESIA.COM – Anies Baswedan berpotensi menang bertarung di Pilkada Jawa Barat 2024 bila diusung oleh PDI Perjuangan.

Hal ini dikatakan oleh pendiri Tan Malaka Institue, Ben Ibratama Tanur ketika dihubungi OrbitIndonesia mengomentari pernyataan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, bahwa partainya akan memberi kejutan di Pilkada Jawa Barat, Kamis 29 Agustus 2024.

Tan Malaka Institue adalah Pusat Kajian Pemikiran dan Perjuangan Politik Tan Malaka.

Baca Juga: Pilkada Jawa Barat 2024: PKS dan Nasdem Usung Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie, Daftar ke KPU Kamis Ini

Menurut Ben, sapaan Ben Ibratama Tanur, Jawa Barat adalah basisnya pemilih islam yang kuat, dan selama ini menjadi pemilihnya PKS.

Dengan masuknya Anies Baswedan ke Jawa Barat, kata Ben, pemilih islam bisa direbut oleh Anies. Dan, ini akan mengurangi dominasi suara Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie yang diusung oleh PKS.

Dan, bila Anies Baswedan dipasangkan dengan tokoh nasionalis sebagai wakilnya, kata Baswedan, mereka bisa menggerus suara Dedi Mulyadi juga.

Baca Juga: Pilkada Jawa Barat 2024: PDI Perjuangan Akan Bikin Kejutan, Anies Baswedan?

“Anies Baswedan benar-benar berpotensi menang yang besar di Jawa Barat,” kata Ben.

Menurut pandangan Ben, calon wakilnya Anies Baswedan yang paling cocok adalah Ono Surono mewakili kelompok nasionalis sekaligus representasi dari PDI Perjuangan sebagai partai pengusung mereka. ***

Berita Terkait